Yamaha

Puluhan Warganya Positif Covid-19, Akses Masuk ke Perumahan Griya Melati Bubulak Dijaga Ketat Satgas Covid-19

  Selasa, 18 Mei 2021   Yogi Faisal
Satgas Covid-19 Kota Bogor jaga ketat akses masuk Perumahan Griya Melati Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor / Yogi Faisal

BOGOR, AYOJAKARTA - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Bogor Barat melakukan penjagaan ekstra ketat terhadap Perumahan Griya Melati Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor.

Hal tersebut dilakukan mengingat di Perumahan Griya Melati Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor itu, terdapat 25 warganya yang terkonfirmasi positif covid-19, usai melakukan perjalanan ke luar kota sebelum hari raya idul fitri.

Pelaksana Tugas Camat Bogor Barat Irman Khaerudin mengatakan, sejak munculnya kasus covid-19 tersebut, pihaknya langsung melakukan karantina wilayah dengan cara memperketat pengawasan keluar masuk warga di perumahan tersebut.

"Kami langsung melakukan pembatasan akses keluar masuk komplek dan hanya diperbolehkan warga komplek saja yang masuk. Dari luar sementara tidak diperbolehkan masuk kecuali tenaga medis dan pihak pemerintah lainnya," katanya, Selasa 18 Mei 2021.

Selain melakukan pembatasan dan karantina wilayah, Muspika Bogor Barat juga memasang spanduk pemberitahuan kawasan zona merah tepat di pintu masuk perumahan, sebagai pemberitahuan bagi masyarakat sekitar agar lebih waspada. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, 25 warga Perumahan Griya Melati Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor tersebut terpapar dari salah seorang warga, yang terkonfirmasi positif covid-19 usai melakukan perjalanan ke luar kota 10 hari sebelum hari raya idul fitri.

"Jadi ada warga yang mengalami gejala covid-19, ia melakukan rapid tes antigen secara mandiri pada Jumat 14 Mei 2021. Hasilnya di hari Sabtu 15 Mei 2021 ternyata positif covid-19," katanya.

Sebelumnya, warga tersebut sempat aktif beraktivitas dan bercengkrama dengan warga lainnya di masjid perumahan. Bahkan, ia juga sempat melakukan itikaf, salat idul fitri dan salat jumat berjamaah di masjid perumahan.

"Berdasarkan hasil penelusuran, diduga warga yang positif covid-19 ini terpapar usai melaksanakan tugas ke luar kota sebelum ia dinyatakan positif covid-19. Alhasil warga yang sempat kontak erat dengan yang bersangkutan diperiksa petugas," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan awal, sebanyak 25 warga Perumahan Griya Melati Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor dinyatakan positif covid-19 akibat memiliki riwayat kontak erat dengan warga tersebut.

"Dari 25 warga yang positif covid-19 berdasarkan hasil rapid antigen, pada hari ini kami lakukan tracing kepada 70 orang yang kontak erat. Sampai saat ini kami masih menunggu hasil," ujarnya. 

 

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar