Yamaha

Rumor Persija Datangkan Luis Milla: Ketua Jakmania Berharap Persija Mendapatkan Pelatih Top

  Kamis, 20 Mei 2021   Fichri Hakiim
Luis Milla (Instagram @luismillacoach)

MATRAMAN, AYOJAKARTA -- Jelang bergulirnya Liga 1, Persija Jakarta masih belum menentukan juru taktik. Namun, beberapa pelatih papan atas santer dikaitkan dengan tim kesayangan The Jakmania itu, salah satunya mantan juru taktik Timnas Indonesia, Luis Milla.

Menanggapi rumor tersebut, Ketua The Jakmania, Diky Soemarno, berharap agar pelatih yang menangani Persija memenuhi kualifikasi dan mencapai target.

"Siapapun pelatih Persija, dia harus punya kualifikasi yang memang tepat dan sesuai dengan target Persija," ujarnya kepada Ayojakarta, Kamis 20 Mei 2021.

Diky juga berharap agar manajemen Persija dapat memilih pelatih yang kapasitasnya seusai target.

"Yang bisa dilakukan hanya memberikan masukan ke manajemen, bahwa Persija harus memiliki pelatih yang kapasitasnya sesuai dengan target. Kapasitasnya sesuai dengan target Persija," jelasnya.

Beredar rumor tim kesayangan The Jakmania itu akan mendatangkan mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu digadang-gadang menggantikan posisi Sudirman yang membawa Persija menjuarai Piala Menpora 2021.

Meski membawa Persija juara, Sudirman dipastikan tidak akan menjadi pelatih kepala Persija Jakarta di Liga 1 2021. Hal itu karena Sudirman tidak mempunyai lisensi kepelatihan AFC Pro yang menjadi syarat wajib di Liga 1.

Selain Luis Milla, kandidat pelatih Persija Jakarta lainnya yang ramai dibahas di media sosial adalah Alexandre Gama. Diketahui, juru taktik asal Brasil itu masih menangani klub Thailand, Buriram United.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar