Yamaha

Ditinggal Sandi Sute dan Heri Susanto, The Jakmania Sangat Kehilangan

  Senin, 24 Mei 2021   Fichri Hakiim
Sandi Sute (dok. Persija)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Persija Jakarta resmi melepas dua pemainnya yakni Sandi Sute dan Heri Susanto. Kedua pemain pun telah mengucapkan kata perpisahan di akun media sosial milik pribadi masing-masing. 

Kepergian Sandi Sute dan Heri Susanto meninggalkan kenangan manis untuk The Jakmania. Pasalnya, Sandi Sute menjadi pemain yang merasakan gelar juara liga bersama Persija di tahun 2018.

Ketua The Jakmania, Diky Soemarno, mengucapkan terima kasih kepada kedua pemain yang selalu memberikan permainan terbaik untuk Persija. 

"Pertama mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Sandi Sute dan Heri Susanto, atas apa yang mereka berikan kepada Persija Jakarta," ujarnya kepada Ayojakarta, Senin 24 Mei 2021.

Menurut Diky, kehilangan Sandi Sute merupakan sesuatu yang berat untuk Persija. Hal itu karena peran Sute merupakan sosok yang penting di skuad Persija tahun 2018.

"Sandi Sute khususnya merupakan sosok penting dari skuad Persija juara tahun 2018. Tentunya kehilangan Sandi Sute dari anggota tim Persija merupakan sesuatu yang sangat berat," jelasnya. 

Perpindahan pemain di sepak bola merupakan hal yang wajar, lanjut Diky, pemain yang datang kemudian pergi merupakan suatu hal yang dapat meninggalkan kenangan di hati para supporter. 

"Tapi kembali lagi, pemain itu datang dan pergi. Yang tetap bertahan adalah fans. Sepakbola memang sangat fleksibel. Keadaan bisa berubah sewaktu waktu tergantung situasi dan kondisi. Saat ini lini tengah Persija (posisi sandi khususnya), diisi oleh banyak pemain, ada Rohit, Klok dan Toncip, juga beberapa pemain muda," ucapnya. 

Diky pun menuturkan, pihak manajemen tentunya telah berfikir secara matang sebelum memutuskan melepas Sandi Sute dan Heri Susanto. 

"Tentunya Persija pasti sudah memperhitungkan kerugian atas kehilangan Sandi Sute dalam skuad Persija. Oleh karena itu, Persija akhirnya dengan berat hati melepas pemain tersebut," tuturnya. 

Ia juga berharap agar Persija tetap kuat meski ditinggal Sandi Sute dan Heri Susanto. Kini, lini tengah Persija diisi oleh Rohit Chand, Mark Klok, Ramdani Lestaluhu, Braif Fatari dan Adrianus Dwiki.

"Dari sisi fans, kita kehilangan sosok pemain (Sandi Sute) yang punya karakter kuat di lapangan. Semoga Persija tetap kuat dan juara meskipun tanpa Sandi dan Hersus di dalam skuadnya," kata Diky. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar