Yamaha

Kampung Tangguh Bebas Narkoba Didirikan di Kampung Ambon

  Kamis, 27 Mei 2021   Fichri Hakiim
Kampung Tangguh Bebas Narkoba Didirikan di Kampung Ambon

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA -- Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat bersama Direktorat Reserse Narkoba dan Brimob Polda Metro Jaya, mendirikan posko pengamanan di Kampung Ambon, Komplek Permata, Cengkareng, Jakarta Barat.  

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar, mengatakan didirikannya pos pengamanan ini untuk menempatkan puluhan personel aparat gabungan. 

Selain itu, untuk memberantas penyalahgunaan narkoba serta mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar, agar tidak takut dan ragu melapor ke polisi bila ada peredaran narkoba di lokasi. 

"Yang kita mau buat di sana bukan hanya Kampung Tangguh bebas dari narkoba, tapi juga Kampung Tangguh bebas Covid, jadi akan banyak program yang dilaksanakna di sana," ujarnya, Kamis 27 Mei 2021.

Ronaldo menjelaskan, anggota gabungan yang dikerahkan tidak hanya berjaga di lokasi, tapi juga melakukan patroli hingga menindak secara hukum warga yang dicurigai sebagai pelaku narkoba. 

"Jadi bukan penegakan hukumnya yang diutamakan, tapi kalau kita lihat, kita patroli, kita temukan orang yang mencurigakan kita periksa, dapat narkoba, diproses," katanya. 

Kampung Tangguh ini akan diresmikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Saat ini, petugas kepolisian sedang melakukan sosialisasi kepada warga Kampung Ambon demi bersama-sama berantas narkoba dan bebas Covid-19. 

"Sekarang masih persiapan, anggota sudah di sana tapi posko seperti posko Kampung Tangguh Jaya di tempat lain belum jadi nih. Karena kita lagi merangkul masyarakat biar bisa seperti di tempat lain," jelasnya. 

"Jadi partisipasi publik dulu yang mau dilakukan sama polisi seperti mereka punya kesadaran. 'Lu mau bersih ga kampung lu dari Narkoba, kalau mau kita bantu'. Jadi programnya lebih banyak gitu," tambahnya. 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Barat menggerebek Kampung Ambon, Komplek Permata, Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu 8 Mei 2021 lalu. Sebanyak 49 orang diamankan saat penggrebekan, kemudian polisi menetapkan 7 tersangka dalam kasus peredaran narkoba.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar