Yamaha

Tips Memilih Skincare untuk ‘Membersihkan’ Jerawat dari Wajah Kamu

  Minggu, 30 Mei 2021   Eries Adlin
Tips Memilih Skincare untuk ‘Membersihkan’ Jerawat dari Wajah Kamu (ilustrasi)/pixabay

TEBET, AYOJAKARTA – Salah satu masalah yang berhubungan dengan kulit dari para remaja adalah jerawat. Nah, kamu sebaiknya membaca tips memilih skincare yang pas untuk membersihkan wajahnya dari jerawat.

Yang jelas, tidak boleh asal sembarang menggunakan skincare tertentu untuk membersihkan wajah dari jerawat. Hal itulah yang diingatkan oleh skincare master Cosrx.

Intinya, remaja harus berhati-hati dalam mengaplikasikan produk perawatan ke wajahnya. Pada usia 13 hingga 17 tahun, remaja rentan berjerawat. Di lain sisi, pengetahuan mereka soal perawatan kulit masih sangat minim.

Salah seorang skincare master Cosrx yang masih menuntut ilmu S3 Dermatologi di Korea Selatan, Claudia Christin, mengingatkan remaja pentingnya mengetahui ilmu dasar perawatan kulit. Selain berguna bagi diri sendiri, pengetahuan itu juga bisa dibagikan di akun media sosial masing-masing sebagai bentuk edukasi.

"Semakin hari, skincare semakin maju. Penting banget setidaknya punya dasar pengetahuan soal ini," tutur Claudia, seperti dilansir republika.co.id, beberapa waktu lalu.

Semasa remaja, Claudia mengaku juga tidak tahu apa-apa tentang perawatan wajah. Ia selalu resah ketika akan membeli skincare.

"Lalu, ketika nggak cocok, aku jadi bingung dan takut sendiri. Jadi kalau kita tahu, kita pasti nggak khawatir dan akan lebih enjoy,” papar Claudia.

Sementara itu, skincare master Cosrx, Kae Pratiwi, menyebut dirinya mulai tertarik dengan perawatan kulit sejak didera masalah kulit berjerawat. Ketidaktahuan membuatnya mencoba semua produk jerawat.

Kae pun mengungkapkan, sebelum memakai skincare, remaja harus memerhatikan jenis kulit masing-masing. Setelah itu, lihat komposisi yang terkandung di dalam produk yang diminati.

Pastikan komposisi bahannya cocok dengan jenis kulit. Berikutnya, gunakan skincare sesuai tahapan yang dianjurkan.

“Aku mulai banyak baca dan trial error juga. Sampai akhirnya aku mikir, ini aku nggak bisa pakai skincare dengan urutan yang sembarangan. Dari situ aku percaya, itu bisa mengubah pola kita menggunakan skincare seumur hidup,” papar Kae.

Ketika akan membeli produk perawatan kulit, menurut Kae, sebaiknya tidak didasari oleh pilihan orang lain. Ia mencermati, rata-rata orang Indonesia masih berpatokan pada merek. "Padahal, cocok di kulit orang, belum tentu cocok di kulit kita.”

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar