Yamaha

Hampir 100% Warga Perum Griya Melati Bubulak Sembuh Covid-19, Status KLB Bakal Dicabut

  Minggu, 06 Juni 2021   Yogi Faisal
Wali Kota Bogor Bima Arya / dok. Pemkot Bogor

BOGOR, AYOJAKARTA - Sebanyak 90 Warga dari 96 kasus positif covid-19 di Perumahan Griya Melati Bubulak Kota Bogor, dinyatakan sembuh oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, 90 warga yang dinyatakan sembuh dari covid-19 tersebut langsung diantar petugas pulang ke rumahnya masing-masing.

"Alhamdulillah dari 96 kasus positif covid-19 di Perumahan Griya Melati Bubulak Kota Bogor, 90 warga diantaranya sudah sembuh. Tinggal 6 warga yang masih menjalani perawatan bersama petugas," katanya saat ditemui Ayojakarta di Posko Covid-19 Perumahan Griya Melati, Minggu 6 Juni 2021.

Jika keadaannya terus membaik, bukan tidak mungkin pada Rabu 9 Juni 2021 mendatang, ke 6 warga yang tengah menjalani isolasi di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ciawi, akan pulang ke rumahnya masing-masing.

Satgas Covid-19 Kota Bogor juga berencana bakal mencabut status Kejadian Luar Biasa (KLB) untuk kasus covid-19 di Perumahan Griya Melati, Bubulak, Bogor Barat tersebut.

Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan kapan dicabutnya status KLB di Perumahan Griya Melati, Bubulak, Bogor Barat itu.

"Kerena sudah banyak yang sembuh, tentunya harus ada perubahan status. Kami akan rapatkan hal ini dengan seluruh jajaran Satgas Covid-19 Kota Bogor soal pencabutan status KLB ini. Dan status apa yang akan kami tetapkan sebagai pengganti status KLB ini," ujarnya. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar