Yamaha

Studi Ungkap Waktu Makan Siang yang Efektif Turunkan Berat Badan

  Senin, 07 Juni 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA -- Tubuh yang langsing merupakan dambaan setiap perempuan. Segala cara dilakukan untuk mendapatkan bobot yang ideal. Padahal ada cara mudah nan sederhana yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa makan siang pukul 3 siang efektif menurunkan berat badan hingga 25 persen. Penelitian ini melibatkan 420 orang Spanyol yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Orang Spanyol dikenal gemar memasak santapan siang dengan porsi besar, sehingga peneliti berujar bahwa hasilnya akan berbeda jika diterapkan oleh warga negara lainnya. Menurut peneliti, waktu dimana seseorang makan memicu peperangan antara lemak di badan dengan gen tubuh.

Gaya hidup modern seperti saat ini juga membuat jam kerja tubuh menjadi berantakan yang membuat metabolisme tubuh pun terganggu. Hasilnya, tubuh akan lebih mudah menimbun lemak dan hormon pemicu rasa lapar akan lebih tinggi diproduksi.

Bagi sebagian orang yang mengimbangi rasa lapar mereka dengan aktivitas fisik mungkin tak akan terlalu berpengaruh. Apalagi jika camilan manis yang mengandung lemak jahat diganti dengan buah-buahan berserat.

Namun hal ini akan menjadi masalah besar bagi mereka yang telah mencoba serangkaian program diet dan ternyata gagal menurunkan berat badan mereka.

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh Salk Institute, dengan membatasi pola makan 8 jam sehari dapat menghentikan siklus lemak dalam tubuh dan secara alami terjadi mekanisme pembakaran lemak yang menumpuk.

Hal ini bisa diartikan bahwa Anda dapat melewatkan jam sarapan, dan makan apa saja yang Anda inginkan di jam makan siang dan makan malam. Atau melewatkan makan malam, namun menyegerakan sarapan dan makan siang. (Times of India).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar