Yamaha

Sebanyak 226 Sekolah di DKI Uji Coba PTM, Belajarnya Hanya 3 Jam

  Rabu, 09 Juni 2021   Firda Puri Agustine
Ilustrasi - sekolah tatap muka di Banjarmsin. (Suara.com/Anang Firmansyah)

TEBET, AYOJAKARTA- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai hari ini, Rabu (9/6/2021). Jumlah sekolah yang akan dibuka kali ini ada 226.

Kepala Sub Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah mengatakan jumlah ini bertambah 143 sekolah dari uji coba sebelumnya. Mereka sudah melakukan pelatihan untuk pelaksanaan protokol kesehatan di masa uji coba PTM.

Di masa uji coba yang lalu, ada 85 sekolah yang ikut dibuka. Namun dari jumlah itu, ada dua sekolah yang sekarang tak ikut serta.

"Jadi insya Allah 143 sekolah melaksanakan uji coba PTM," ujar Taga saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021).

Taga menjelaskan, jumlah sekolah tersebar di lima wilayah kota administrasi. Dari 143 sekolah yang baru mengikuti uji coba PTM kali ini, rinciannya 76 di antaranya adalah SD.

"MI satu sekolah, SMP 14 sekolah, MTS tiga sekolah, SMA 11 sekolah, MA satu sekolah, SMK 33 sekolah, LKP empat sekolah. Totalnya 143," tuturnya.

Lalu dalam pelaksanaannya, tidak semua siswa masuk sekolah di waktu yang sama. 50 persen dari jumlah siswa tetap belajar di rumah setiap harinya.

Selain itu, diatur juga untuk jam dan hari tertentu yang akan menerapkan PTM.

"Harinya Senin, Rabu, Jumat, hanya 3-4 jam, gitu. Pendekatangnya blended learning separuh tatap muka, separuh di rumah," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar