Yamaha

Diumumkan Besok, Ini Target untuk Pelatih Baru Persija

  Rabu, 09 Juni 2021   Fichri Hakiim
Persija / dok. Persija

TEBET, AYOJAKARTA -- Presiden Klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca memberikan target kepada pelatih baru Persija. Tim kesayangan The Jakmania itu akan meresmikan pelatih kepala pada Kamis 10 Juni 2021.

Nantinya, juru taktik tersebut akan berjuang bersama Persija mengarungi Liga 1 Indonesia.

"Semua program berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncakanan. Target kami juga tidak berubah sedikitpun, mempersembahkan gelar demi gelar untuk kalian dan Jakarta tercinta," ujar Prapanca dikutip dari akun instagram @persija, Rabu 9 Juni 2021. 

Menurut Prapanca, pihaknya tidak asal memilih pelatih kepala. Ia akan mendatangkan sosok nahkoda yang terbaik untuk Persija demi memberikan gelar juara kepada The Jakmania.

"Kebahagiaan terbesar kami adalah ketika melihat kalian (The Jakmania) menangis bahagia, dan itulah hal yang akan selalu kami perjuangkan," ujarnya.

Peran The Jakmania bagi Persija sangat penting. The Jakmania pun sempat gelisah bertanya-tanya mengenai siapa pelatih kepala yang akan berjuang bersama Persija.

"Kami yakin, itu adalah bukti kecintaan kalian kepada kami. Perlu kami sampaikan, jika kami semua di sini dalam keadaan baik, sehat, dan penuh semangat dalam mempersiapkan diri menuju kompetisi nanti," ucapnya.

Beredar rumor tim kesayangan The Jakmania itu akan mendatangkan mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu digadang-gadang menggantikan posisi Sudirman yang membawa Persija menjuarai Piala Menpora 2021.

Meski membawa Persija juara, Sudirman dipastikan tidak akan menjadi pelatih kepala Persija Jakarta di Liga 1 2021. Hal itu karena Sudirman tidak mempunyai lisensi kepelatihan AFC Pro yang menjadi syarat wajib di Liga 1.

Selain Luis Milla, kandidat pelatih Persija Jakarta lainnya yang ramai dibahas di media sosial adalah Alexandre Gama. Diketahui, juru taktik asal Brazil itu masih menangani klub Thailand, Buriram United.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar