Yamaha

Alasan Pemprov DKI Uji Coba Jalur Road Bike di Jalan Sudirman - Thamrin

  Rabu, 09 Juni 2021   Aini Tartinia
Alasan Pemprov DKI Uji Coba Jalur Road Bike di Jalan Sudirman - Thamrin / dok. Dishub DKI

GAMBIR, AYOJAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta terus berupaya mengedukasi pesepeda road bike dalam uji coba lintasan di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin.

Hal itu diungkapkan Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui akun Instagram @dishubdkijakarta. Dengan kecepatan yang relatif lebih tinggi dari sepeda biasa, maka Dinas Perhubungan mencoba untuk memfasilitasi kegiatan tersebut dari pukul 05.00 sampai 06.30 WIB setiap Senin hingga Jumat.

"Alasan Jalan Sudirman-Thamrin diuji coba jalur road bike. Salah satu spot favorit pesepeda road bike di Jakarta adalah di Sudirman-Thamrin," seperti dikutip pada Rabu, 9 Juni 2021.

Dalam tulisan itu juga terdapat video wawancara Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo. Jalan Sudirman-Thamrin terdapat jalur sepeda permanen yang disediakan untuk sepeda sebagai transportasi. Kemudian, bagi sepeda road bike yang hanya digunakan untuk olahrga difasilitasi hingga pukul 06.30 WIB.

Setelah itu, mereka wajib menggunakan jalur sepeda permanen. "Untuk pelanggaran kami bersama sama kepolisian membantu penuh. Kami melakukan edukasi bahwa jalan itu milik bersama. Ada pejalan kaki, pesepeda dan kendaraan bermotor. Edukasi kami terus lakukan agar seluruh pengguna lalu lintas disiplin," jels Syafrin.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar