Yamaha

Mau Kulit Sehat dan Awet Muda, Konsumsi 4 Vitamin Ini!

  Rabu, 09 Juni 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA -- Mengonsumsi vitamin menjadi salah satu cara perawatan yang paling mudah dilakukan untuk merawat kulit.

Melansir Healthline, sejumlah vitamin ini diketahui memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit, termasuk membuatnya lebih sehat dan awet muda. Apa saja?

Vitamin D

Vitamin D membantu menciptakan sel-sel yang sehat, termasuk sel yang berperan penting pada warna kulit. Tak hanya itu, vitamin D juga dapat membantu mengobati penyakit kulit psoriasis.

Sebuah studi tahun 2009 yang diterbitkan oleh Journal Of Drugs and Dermatology, menemukan kalsitriol pada jenis vitamin D dapat mengurangi jumlah peradangan dan iritasi kulit.

Selain itu, Linus Pauling Institute di Oregon State University, merekomendasikan asupan vitamin D harian sebesar 600 IU per hari.

Kandungan vitamin D ini bisa ditemukan pada sereal, jus jeruk, yoghurt, salmon, dan tuna.

Vitamin C

Vitamin C memiliki sifat yang dapat melawan kanker serta memproduksi kolagen yang membantu menjaga kulit. Hal inilah yang menjadi alasan banyak ditemukan kandungan vitamin C oleh produk perawatan kulit.

Mengkonsumsi vitamin C dapat meningkatkan perlindungan dari sinar UV, serta mengurangi kerusakan sel dan membantu penyembuhan luka pada tubuh.

Vitamin C juga membantu mencegah tanda-tanda penuaan, juga asupan yang baik untuk mencegah kulit kering. Asupan vitamin C ini bisa ditemukan pada buah stroberi, sayur brokoli, bayam, dan jus jeruk.

Selain itu, vitamin C juga dapat ditemukan pada suplemen sesuai dengan anjuran dokter.

Vitamin E

Fungsi vitamin E pada perawatan kulit adalah melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, vitamin E juga membantu mencegah munculnya bintik hitam dan kerutan.

Baca Juga:Pose Seksi Pakai Baju Renang, Viral Pria Ini Dibilang Mirip Sophia Latjuba

Jika kamu memiliki kulit kering, vitamin E dapat mengurangi sebum di kulit, sekaligus dapat mengobati peradangan kulit.

Kandungan vitamin E ini bisa ditemukan pada biji-bijian, hazelnut, juga multivitamin.

Vitamin K

Vitamin K sangat penting dalam membantu proses pembekuan darah pada tubuh, sekaligus menyembuhkan luka dan memar pada area bekas operasi.

Fungsi dasar vitamin K juga membantu kondisi kulit tertentu, seperti stretch mark, titik gelap, dan bekas luka.

Vitamin K ini bisa ditemukan pada makanan berupa sayur kale, bayam, selada, kubis, dan kacang hijau.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar