Yamaha

Yuk Ikutan Program Wardah Inspiring Teacher 2021, Simak Informasinya di Sini!

  Rabu, 09 Juni 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA -- PT Paragon Technology and Innovation (perusahaan kosmetik yang menaungi merk Wardah, Emina, dan Make Over) terus memberikan kontribusinya terhadap negeri, salah satunya di bidang pendidikan melalui program Wardah Inspiring Teacher.

Wardah Inspiring Teacher merupakan program apresiasi kepada guru-guru inspiratif di Indonesia. Apresiasi diberikan dalam bentuk rangkaian pelatihan dengan tujuan meningkatkan inovasi dan kompetensi guru.

Adapun, program Wardah Inspiring Teacher 2021 dibuka hingga 22 Juni 2021. Hal itu disampaikan oleh Head of Corporate Communication & CSR Paragon Technology and Innovation, Suci Hendriana.

“Pendaftaran masih dibuka hingga 22 Juni 2021,” kata Suci dalam acara Fellowship Jurnalisme Pendidikan yang berkolaborasi dengan Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan, Rabu 9 Juni 2021.

Para guru yang tertarik mengikuti program pelatihan ini dapat mengunjungi situs inspiringteacher.wardahbeauty.com. Pada situs itu, terdapat dua jenis pendaftaran yang dapat dilakukan oleh para guru.

Pertama, pendaftaran melalui rekomendasi dan yang kedua melalui mandiri. Suci menjelaskan, untuk tahapan pendaftaran melalui rekomendasi, guru bisa mendapatkan rekomendasi dari murid-muridnya.

Kemudian untuk tahapan mandiri, para guru yang tertarik mengikuti pelatihan Wardah Inspiring Teacher 2021, bisa langsung mengisi sendiri formulir tersebut. Suci membeberkan pihaknya tidak membatasi gender maupun umur terhadap guru-guru yang ingin mengikuti seleksi dalam pelatihan ini.

“Syaratnya guru aktif. Kami tidak membatasi gender maupun usia dalam pelatihan ini,” ujarnya.

Wardah Inspiring Teacher lahir pertama kali pada tahun 2017 yang diselenggarakan di Yogyakarta. Program ini sempat terhenti di tahun 2018, lalu kembali dilanjutkan pada 2019 yang digelar di empat kota sekaligus yaitu Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

Bagi guru yang lolos dalam program Wardah Inspiring Teacher 2021, nantinya berhak mengikuti dua tahapan kurikulum. Tahap pertama ada tiga pelatihan, yaitu strategi 5M dalam pembelajaran campuran, merancang media pembelajaran merdeka belajar, dan membuat media pembelajaran merdeka belajar.

Tahap kedua yaitu penulisan praktik pembelajaran merdeka belajar. Adapun pelaksanaan pelatihan Wardah Inspiring Teacher 2021 direncanakan akan terlaksana hingga akhir tahun ini.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar