Yamaha

Mana yang Lebih Penting? Pakai Skincare atau Treatment Kecantikan?

  Kamis, 10 Juni 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi (Shutterstock))

TEBET, AYOJAKARTA -- Merawat kulit kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang, baik itu dalam bentuk treatment di klinik kecantikan atau menggunakan segudang produk perawatan kulit atau skincare demi merawat kulit.

Tapi pertanyaannya, mana yang lebih penting, menggunakan skincare atau melakukan treatment di klinik kecantikan?

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr. Indah Widyasari, Sp.KK menjelaskan dibandingkan treatment di klinik kecantikan, penggunaan skincare jauh lebih penting karena memiliki tujuan memberikan perlindungan pada kulit.

"Tapi paling penting nomor satu skincare dulu, kalau fungsinya skincare adalah dia mengondisikan kulitnya," ujar Indah dalam sebuah acara diskusi virtual, Rabu (12/5/2021)

Menurut Indah, menggunakan skincare bisa membuat tindakan treatment kecantikan menjadi lebih maksimal. Ini karena skincare menyiapkan kondisi kulit lebih sehat sebelum treatment kecantikan dilakukan.

Sehingga meskipun treatment sudah dijalankan, Indah meminta untuk tetap rutin menggunakan skincare dan jangan sampai berhenti.

"Begitu treatmen-nya dilakukan skincare-nya tetap berjalan, karena skincare lebih ke proteksi udah gak bisa nawar-nawar lagi," tegas Indah.

Adapun skincare dasar yang harus dilakukan menurut Indah adalah cleansing (produk pembersih), moisturizer (produk pelembap), dan protecting (produk pelindung) seperti sunscreen.

"Ada lagi sebenarnya exfoliation dan correction itu kedua ini harus untuk antiaging (antipenuaan) cari bahan yang untuk aging skin atau exfoliation, ini untuk kasus keluhan kulit kusam," tutur Indah.

Adapun produk exfoliation ialah produk pembersihan mendalam yang bisa mengangkat kulit mati dan komedo yang tersimpan di dalam pori-pori kulit pemicu jerawat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar