Yamaha

Waduh! Pasien Covid-19 Kabur dari Tempat Isolasi di Bogor

  Jumat, 11 Juni 2021   Yogi Faisal
Ilustrasi petugas kesehatan saat melakukan penjemputan kepada salah satu pasien positif Covid-19. (Yogi Faisal)

BOGOR, AYOJAKARTA - Salah satu pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor melarikan diri saat menjalani perawatan di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ciawi, Kabupaten Bogor.

Diketahui, pasien positif Covid-19 tersebut melarikan diri dengan cara mengelabui petugas, dengan dalih hendak dijemput pihak keluarga lantaran sudah selesai menjalani perawatan.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto membenarkan kejadian tersebut. Bima mengaku sudah mengerahkan petugas untuk mencari pasien itu.

Dirinya khawatir, kepergian pasien itu dapat menularkan virus kepada siapa saja yang ditemuinya. Mengingat pasien tersebut masih dalam kondisi positif Covid-19.

"Petugas sedang mencari dan menelusuri kejadian ini," katanya, Kamis 10 Juni 2021 malam.

Sementara itu, Camat Bogor Barat Irman Khaerudin mengatakan, berdasarkan laporan, pasien positif Covid-19 yang melarikan diri itu berinisial B. Lelaki berusia 60 tahun itu merupakan warga Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat.

Berdasarkan laporan terakhir yang diterimanya, pihak kelurahan sudah mencoba mencari pasien tersebut ke sejumlah tempat namun belum membuahkan hasil.

Petugas juga sempat mendatangi kediamannya dan bertemu dengan keluarganya namun pihak keluarga juga tidak mengetahuinya.

"Sudah dicari ke rumah tidak ada, ditanya ke pihak keluarga juga mereka tidak tahu," katanya.

Sampai saat ini, pihaknya bersama jajaran kelurahan masih melakukan pencarian.

"Saat ini petugas dibantu pihak keluarga masih melakukan pencarian ke sejumlah tempat yang mungkin didatanginya. Semoga dalam waktu dekat ini bisa ketemu," ujar dia. 

Sekedar diketahui, B lelaki berusia 60 tahun merupakan warga Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat. Ia dinyatakan positif berdasarkan hasil tracing petugas puskesmas atas kasus positif Covid-19 yang terjadi di Kelurahan Pasir Jaya.

Setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, B disarankan agar pindah ke tempat isolasi khusus di BPKP Ciawi pada Minggu 6 Juni 2021, karena tempat tinggalnya kurang representatif. Apalagi, keluarganya telah dinyatakan negatif Covid-19. 

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar