Yamaha

Kapan KJP Plus Juni 2021 Cair Nih, Pak Anies?

  Jumat, 11 Juni 2021   Eries Adlin
Kapan KJP Plus Juni 2021 Cair Nih, Pak Anies? (ilustrasi)

TEBET, AYOJAKARTA – Kapan KJP Plus periode Juni 2021 akan cair menjadi pertanyaan yang sering diajukan warganet lewat media sosial terutama Facebook dan Twitter.

Meski begitu, belum ada informasi kapan tanggal pasti bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap 1 periode Juni 2021 akan cair.

Selamat siang. Pencairan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2021 bulan Juni saat ini masih dalam proses. Mohon ditunggu pengumuman pencairannya yang akan dipublikasikan melalui akun media sosial P4OP dan Dinas Pendidikan.

Demikian informasi yang disampaikan akun Twitter Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan DKI Jakarta, @upt_p4op, Jumat 11 Juni 2021. Kicauan akun Twitter P4OP itu menjawab pertanyaan warganet tentang kapan KJP Plus periode Juni 2021 akan cair.

Pada Mei lalu, dana KJP Plus yang disalurkan melalui Bank DKI mengucur mulai tanggal 11. Pada bulan-bulan sebelum Mei, bantuan amat ditunggu-tunggu warga Jakarta itu diterima mulai tanggal 5 bulan berjalan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu memang menjanjikan bahwa KJP Plus dicairkan setiap tanggal 5 bulan berjalan.

Sebelumnya, Kepala UPT P4OP Waluyo Hadi mengaku pencairan KJP Plus Juni 2021 masih menunggu seleksi administrasi. Proses administrasi tersebut dilakukan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI dan Bank DKI.

“Sedang diproses. Saat ini masih menunggu seleksi administrasi pencairan dengan BPKD dan Bank DKI,” kata Waluyo saat dihubungi Ayojakarta, Kamis 3 Juni 2021.

Jadi, Waluyo belum dapat memastikan kapan tanggal pencairan KJP Plus untuk bulan ini. Namun, ia memastikan pencairan dana bantuan operasional siswa dan mahasiswa tidak akan lewat dari bulan Juni. "Bulan ini (Juni) cair."

Nah, bagi kamu warga DKI Jakarta juga dapat memeriksa status penerimaan KJP dengan cara sebagai berikut:

1. Akses kjp.jakarta.go.id/kjp2/public/cekStatusPenerima.php

2. Kemudian masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

3. Pilih tahun status KJP yang ingin dicek.

4. Pilih tahap.

5. Klik tombol "Cek".

Setelah itu, akan terlihat status KJP sesuai dengan tahun dan tahap yang telah dipilih. Jika mengalami kendala terkait KJP Plus, kamu dapat mengakses layanan berikut:

kjp.jakarta.go.id/kjp2/public/listPengaduanKJP.php

kjp.jakarta.go.id/kjp2/public/formHubungiKami.php

- Untuk informasi lebih lanjut tentang pencairan KJP Plus, dapat melihat di media sosial Instagram @disdikdki, @upt.p4op, dan @jakone.mobile.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar