Yamaha

Pernah Jadi Asisten Pelatih Juventus hingga Chelsea, Ini Harapan The Jakmania untuk Angelo Alessio

  Jumat, 11 Juni 2021   Fichri Hakiim
Angelo Alessio (Instagram)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Persija Jakarta resmi memperkenalkan Angelo Alessio sebagai nahkoda baru bagi Persija Jakarta. Mantan asisten pelatih tim Napoli, Chelsea dan Juventus itu diperkenalkan pada Kamis 10 Juni 2021 atau tepatnya di hari ulang tahun Bambang Pamungkas. Nantinya, juru taktik asal Italia itu akan berjuang bersama Persija mengarungi Liga 1 Indonesia.

Ketua The Jakmania, Diky Soemarno, berharap Angelo dapat menerapkan ilmu dan kemampuannya kepada tim Persija. 

"Angelo Alessio ini sebelumnya sering menjadi asistennya Antonio Conte, ia memiliki kemampuan dan pengetahuan yang luar biasa," ujar Diky kepada Ayojakarta, Jumat 11 Juni 2021.

Diky menuturkan, Persija memiliki target yaitu menjuarai Liga 1. Dengan demikian, kehadiran Angelo diharapkan mampu membawa tim kesayangan The Jakmania itu menjadi juara. 

"Dengan jam terbangnya di Eropa dan prestasi yang diraihnya semoga bisa memberikan Persija warna yang berbeda," tuturnya. 

Dalam karirnya, Angelo lebih dikenal sebagai seorang asisten pelatih. Namun, pada tahun 2019, Angelo menjadi pelatih kepala di salah satu tim Liga Skotlandia, Kilmarnock FC. 

"Meskipun dia baru sekali menjadi pelatih di klub kasta tertinggi Liga Skotlandia, tapi saya gak ragu dengan kemampuannya," kata Diky. 

Pengalaman Angelo menangani tim besar di Eropa menjadi nilai plus bagi Persija. Angelo akan bertemu dengan mantan pemain Juventus yang saat ini membela Persija, Marco Motta. 

Angelo Alessio diketahui pernah menjadi asisten pelatih di tim Napoli pada tahun 2002, lalu menjadi asisten pelatih di Juventus pada tahun 2011-2014, dan menjadi asisten pelatih di Chelsea pada tahun 2016-2018. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih di Timnas Italia pada tahun 2014-2016.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar