Yamaha

Piala Eropa 2020: Usai Bantai Turki, Mancini: Wembley Masih Jauh!

  Sabtu, 12 Juni 2021   Fichri Hakiim
Logo Piala Eropa 2020 (istimewa)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Timnas Italia berhasil meraih kemenangan atas Timnas Turki dengan skor 3-0, pada laga pembuka Piala Eropa 2020 grup A yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Sabtu 12 Juni 2021 dini hari.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, mengatakan perjuangan Italia masih jauh untuk meraih juara Piala Eropa 2020.

"Itu adalah malam yang indah dan saya berharap akan ada lebih banyak lagi (penonton di stadion). Wembley? Itu jauh sekali. Ada enam pertandingan lagi untuk ke sana," ujarnya dikutip dari situs footballitalia.net.

Menurut Mancini, anak asuhnya telah menerapkan strategi yang telah ia buat. Namun, Immobile dan kawan-kawan baru bisa mencetak gol pada babak kedua.

"Kami menampilkan performa yang bagus. Kami tidak bisa mencetak gol di babak pertama, itu tidak mudah, karena ini adalah debut dan Turki adalah tim yang sangat bagus. Dalam permainan ini, anda membutuhkan segalanya. Kami mendapat dukungan dari penonton, kami senang dan saya pikir tim bermain sangat baik," jelasnya.

Mantan pelatih Manchester City tersebut menuturkan, bahwa hadirnya penonton di stadion menambah semangat pemain Italia.

"Itu menentukan ketika kami mengalirkan bola dengan cepat, pemain selalu berhasil melakukan operan. Sangat penting untuk memulai dengan baik dan itu memuaskan bagi kami, untuk penonton dan untuk semua orang Italia," tuturnya. 

Gol pembuka Italia tercipta karena gol bunuh diri bek Turki, Demiral, pada menit ke-53 yang salah mengantisipasi arah bola. Kemudian, gol kedua Italia dicetak oleh bomber Lazio, Ciro Immobile, di menit ke-66 yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.

13 menit berselang, Italia menambah keunggulan melalui sepakan kaki kanan Lorenzo Insigne. Sepakan melengkung kaki kanan Insigne gagal diantisipasi kiper Turki, Ugurcan Cakır.

Dengan hasil tersebut, Italia memuncaki klasemen Grup A Piala Eropa 2020 berkat raihan 3 poin. Pertandingan grup A lainnya akan mempertemukan antara Wales melawan Swiss, yang digelar di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan, Sabtu 12 Juni 2021 pukul 20.00 WIB.

Seperti kita ketahui, ajang EURO ini seharusnya digelar pada tahun 2020, namun harus tertunda setahun akibat adanya pandemi Covid-19.

Diawali dengan fase grup, total 36 pertandingan akan menyita hati pecinta sepakbola. Sebanyak 24 tim akan saling sikut demi membawa pulang piala EURO ke negaranya masing-masing.

PERTANDINGAN GRUP A:
12 Juni 2021 Turki Vs Italia (Stadion Olimpico, Roma, 02.00 WIB) 
12 Juni 2021 Wales Vs Swiss (Stadion Olympic, Baku, 20.00 WIB)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar