Yamaha

Liga 1 Persija Jakarta: Reuni dengan Angelo Alessio, Marco Motta Girang

  Selasa, 15 Juni 2021   Fichri Hakiim
Persija / dok. Persija

TEBET, AYOJAKARTA -- Persija Jakarta resmi memperkenalkan Angelo Alessio sebagai nahkoda baru bagi Persija Jakarta. Angelo dikontrak oleh Persija selama setahun dan opsi perpanjangan kontrak hingga 2023. 

Nantinya, mantan asisten pelatih Juventus itu akan bereuni dengan Marco Motta yang saat ini membela Persija. 

Bek sayap Persija Jakarta, Marco Motta mengaku senang dengan kehadiran Angelo di Persija. Ia juga berharap agar Angelo dapat memberikan yang terbaik untuk Persija.

"Saya senang dia datang ke Persija. Saya mengharapkan yang terbaik untuk beliau," ujar Motta dikutip dari akun instagram @persija, Selasa 15 Juni 2021. 

Angelo sudah tiba di Jakarta dan tengah melakukan karantina sebelum memimpin Persija. Nantinya, juru taktik asal Italia tersebut akan berjuang bersama Persija mengarungi Liga 1 Indonesia.

"Angelo adalah pelatih bagus dengan karakter yang luar biasa. Beliau biasa mendengarkan pemain dan punya ide-ide yang bagus untuk tim," tutur mantan pemain Juventus, Marco Motta.

Diketahui, Marco Motta sendiri pernah membela Juventus pada tahun 2010 hingga 2015. Motta dan Angelo pernah berjuang bersama-sama ketika di Juventus. 

Angelo Alessio pernah menjadi asisten pelatih di tim Napoli pada tahun 2002, lalu menjadi asisten pelatih di Juventus pada tahun 2011-2014 dan menjadi asisten pelatih di Chelsea pada tahun 2016-2018. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih di Timnas Italia pada tahun 2014-2016.

Selama karirnya, Angelo sempat menjadi asisten pelatih mendampingi Antonio Conte di Juventus dan Chelsea. Pengalaman Angelo menangani tim besar di Eropa menjadi nilai plus bagi Persija. 

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar