Yamaha

Berantas Narkoba, Kapolri Perintahkan Bentuk Kampung Tangguh di Semua Wilayah

  Selasa, 15 Juni 2021   Fichri Hakiim
Ilustrasi (Pixabay)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo mengintruksikan kepada seluruh Kapolda untuk membentuk Kampung Tangguh Narkoba diwilayah masing-masing. 

Hal itu dilakukan untuk mendeteksi dan memantau peredaran narkoba yang terjadi. Kampung Tangguh Narkoba ini bisa dibentuk pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta stakeholder terkait. 

"Terhadap peredaran (narkoba) yang ada, segera bisa diinformasikan sehingga kemudian kita bisa tangkap, dengan harapan memiliki daya cegah dan daya tangkal," ujar Sigit, Senin 14 Juni 2021.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan sebelum dibentuknya Kampung Tangguh Narkoba, total sebanyak 1.049 Kampung Tangguh Jaya telah dibentuk. 

"Kampung Tangguh Jaya ada 1.049 yang sudah dibentuk Pak Kapolda. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan di dalam Kampung Tangguh Jaya. Menekan angka Covid-19, mengembalikan kepedulian masyarakat, ketahanan pangan mengajarkan masyarakat untuk budidaya produktif, yang ketiga ada harkamtibmas, kita jadikan bebas narkoba (kampung tangguh bebas narkoba)," ujarnya. 

"Contohnya di Kampung Ambon kita harus buat bebas Covid-19 dan narkoba. Kita lakukan razia, PPKM Mikro, kafe-kafe restoran kita tutup, kita kedepankan Satpol PP berdasarkan Pergub dan Perda untuk mendisiplinkan masyarakat," tambahnya. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar