Yamaha

Kasus Melonjak dalam Sepekan, Kota Bogor Tetapkan Status Siaga Covid-19

  Selasa, 15 Juni 2021   Yogi Faisal
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Yogi Faisal)

BOGOR TENGAH, AYOJAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tetapkan status siaga, pasca mulai meningkatnya kasus penambahan harian Covid-19 di Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, status siaga Covid-19 di Kota Bogor diberlakukan, pasca Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tetapkan status siaga 1 Covid-19.

"Tadi kami melakukan rapat daring dengan pak Gubernur Jawa Barat, beliau tetapkan status Jawa Barat saat ini sedang Siaga 1. Mengingat kasus penambahan harian Covid-19 di Jawa Barat terus meningkat," katanya, Selasa 15 Juni 2021.

Berdasarkan hasil rapat, diduga peningkatan kasus Covid-19 terjadi lantaran imbas dari mudik lebaran dan libur lebaran.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Bogor, angka kasus positif Covid-19 di Kota Bogor mengalami peningkatan dari 12,1 persen naik menjadi 15,7 persen.

Penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor juga mengalami peningkatan. Jika pada pekan lalu penambahan kasus positif Covid-19 mencapai 277 kasus per pekan. Pada pekan ini bertambah menjadi 419 kasus.

"Bed Occupancy Rate (BOR) atau rasio ketersedian tempat tidur bagi pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan Kota Bogor juga naik. Dari pekan lalu 22,9 persen, saat ini menjadi 41,9 persen," tutupnya.

 
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar