Yamaha

Jokowi Pantau Langsung Proses Vaksinasi Covid-19 di Stasiun Bogor

  Kamis, 17 Juni 2021   Yogi Faisal
Jokowi Pantau Langsung Proses Vaksinasi di Stasiun Bogor / Yogi Faisal

BOGOR, AYOJAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 di komplek dalam Stasiun Bogor, Kamis 17 Juni 2021.

Pantauan Ayojakarta, ratusan personel pengamanan sudah mulai bersiaga di sepanjang Jalan MA Salmun hingga Jalan Mayor Oking pintu barat Stasiun Bogor. 
 
Bahkan, petugas juga sempat menutup sementara Jalan Mayor Oking untuk kendaraan umum. Alhasil, Jalan Mayor Oking yang biasanya padat karena lihir mudik kendaraan online dan angkot, hari ini nyaris tidak nampak, hanya kendaraan taktis polisi dan TNI yang nampak terlihat.
 
Mulai masuk area stasiun, khususnya tempat parkir kendaraan penjagaan lebih ketat. Pun demikian, nampak arus keluar masuk kendaraan lebih teratur. 
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, proses vaksinasi Covid-19 di Stasiun Bogor ini rencananya bakal menyasar 1.500 penumpang, dengan waktu pelaksanaannya selama dua hari ke depan.
 
"Total dosis yang kami siapkan ada 1.500. Vaksinasi ini akan kami lakukan selama dua hari kedepan, pada Kamis 17 Juni 2021 dan Jumat 18 Juni 2021. Dengan rincian 750 dosis untuk hari ini dan besok. Jadi totalnya 1.500 dosis," katanya, Kamis 17 Juni 2021.
 
Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi penumpang KRL di stasiun akan dilakukan pukul 08.00 WIB dan ada beberapa ketentuan. Seluruh calon peserta wajib mengikuti pra registrasi dan tes antigen atau Swab PCR gratis yang diadakan dinas kesehatan Kota Bogor. 
 
Jika hasil negatif atau non reaktif, maka calon peserta dapat mengikuti vaksinasi. Tidak ada syarat khusus terkait domisili, KTP, usia, maupun profesi.
 
"Yang penting, calon peserta harus dalam keadaan sehat, tidak ada keluhan batuk, flu, atau demam," ujar dia. 
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar