Yamaha

Tiga Juta Warga Jakarta Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

  Kamis, 17 Juni 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi (Pixabay)

GAMBIR, AYOJAKARTA - Guna memberi perlindungan kepada masyarakat ibu kota dari sebaran virus corona baru alias Covid-19, Pemprov DKI Jakarta gencar melakukan vaksinasi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersyukur karena Pemprov DKI Jakarta berhasil mencapai target vaksinasi dosis pertama sebanyak 3.041.573 orang. 

"3 juta orang telah divaksin. Alhamdulillah, kita lewati capaian ini kemarin (16/6)," ungkap Anies melalui akun Instagram miliknya @aniesbaswedan, Kamis 17 Juni 2021.

Diketahui saat ini, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh penduduk yang telah berusia 18 tahun ke atas.

Dinkes DKI memberikan kesempatan bagi warga ber-KTP DKI Jakarta maupun non-KTP DKI Jakarta untuk vaksinasi di setiap fasilitas kesehatan. 

"Buat yang belum di vaksin yuk segera daftar lewat JAKI atau corona.jakarta.go.id/vaksinasi," tandas Anies.

Dalam catatan Dinkes DKI, total dosis vaksin yang telah disuntikkan mencapai 4.912.900 dosis. Dari jumlah ini, 3.01.573 merupakan penyuntikan dosis pertama. 

Sementara masyarakat yang telah menerima vaksinasi dosis lengkap atau dua dosis di Jakarta jumlah mencapai 1.871.327 orang. 

Pemprov DKI sudah menuntaskan bahkan melampaui target vaksinasi untuk tenaga kesehatan. Dari target 112.301 orang nakes, Pemprov telah memvaksin 120.935 orang dengan dosis lengkap, atau mencapai 107,7% dari target.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar