Yamaha

Gabung Persija, Yann Motta Ingin Banyak Piala dan Dikenang The Jakmania

  Jumat, 18 Juni 2021   Fichri Hakiim
Gabung Persija, Yann Motta Ingin Banyak Piala dan Dikenang The Jakmania (persija.id)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Pemain belakang Persija Jakarta, Yann Motta Pinto, memiliki semangat yang tinggi untuk meraih kesuksesan di Persija Jakarta. Hal itu ia katakan karena dirinya mengaku termotivasi mengikuti kesuksesan pemain Brazil yang pernah membela Persija Jakarta di masa lalu.

Sejak bergabung dengan Macan Kemayoran, Yann Motta yang masih berusia 21 tahun tersebut telah mempersembahkan trofi pramusim turnamen Piala Menpora 2021 untuk Persija Jakarta. 

"Saya mau bekerja keras agar bisa mengikuti jejak mereka (pemain Brazil terdahulu)," ujarnya dikutip dari laman resmi Persija. 

Sejak era Liga Indonesia, Persija Jakarta dua kali meraih trofi liga yakni pada tahun 2001 dan 2018. Saat menjuarai liga, Persija diperkuat masing-masing dua pemain asal Brazil di beberapa posisi.

Pada tahun 2001, Persija diperkuat duo pemain Brazil, yakni pemain tengah Luciano Leandro dan pemain belakang Antonio Claudio.

Sementara itu pada tahun 2018, Persija diperkuat bek Jaimerson Xavier dan gelandang Renan Silva. Tak hanya itu, Persija juga dinahkodai juru taktik asal Negeri Samba, Stefano Cugurra.

"Saya juga ingin dikenang dalam sejarah Persija," kata Yann Motta. 

Sebelum bergabung dengan Persija, Yann Motta bermain untuk klub Singapura Tanjong Pagar. Saat itu, Tanjong Pagar dilatih oleh mantan pemain Arema, Noh Alam Shah.

"Sebelum memutuskan pindah, saya sempat meminta saran dan beliau (Noh Alam Shah) menganjurkan saya untuk pindah ke Indonesia," katanya. 

Setelah meminta saran kepada Noh Alam Shah, Yann Motta kemudian tertarik untuk bergabung bersama Persija Jakarta. Nama besar Persija menjadi alasan Yann untuk mengembangkan kemampuannya.

"Karena menurut beliau, kompetisi Indonesia lebih baik daripada Singapura. Beliau juga menyebut Persija sebagai salah satu tim besar, sehingga menjadi tempat yang pas bagi saya mengembangkan diri," tuturnya. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar