Yamaha

Ingat, Mau Ke Bogor Harus Bawa Surat Bebas Covid-19!

  Minggu, 20 Juni 2021   Yogi Faisal
Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin menyatakan karena kasus orang yang terpapar virus corona naik, orang yang datang ke Bogor harus membawa surat bebas Covid-19/ayobogor/yogi faisal

CIBINONG, AYOJAKARTA -- Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor kembali mewajibkan kepada para wisatawan yang hendak datang ke Kabupaten Bogor, untuk melengkapi diri dengan surat keterangan sehat berdasarkan hasil tes rapid antigen atau tes swab.

Kebijakan tersebut diambil mengingat kasus penambahan harian Covid-19 di Kabupaten Bogor sedang mengalami peningkatan sejak beberapa waktu belakangan ini.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin mengatakan peningkatan angka penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor terjadi seusai libur lebaran kemarin. 

Berdasarkan data yang ada pada Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, sebelum lebaran, penambahan kasus harian Covid-19 Kabupaten Bogor berkisar 50 kasus. Namun jumlah tersebut meningkat usai libur lebaran kemarin hingga saat ini.

"Sebelumnya kasus penambahan Covid-19 harian Kabupaten Bogor berkisar 50 kasus perhari. Tapi setelah lebaran sampai saat ini, rata-rata penambahannya naik hingga 90 kasus baru perhari," katanya، Minggu 20 Juni 2021.

Selain angka penambahan kasus harian Covid-19, angka keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Kabupaten Bogor alami peningkatan.

"Tingkat okupansi hunian di rumah sakit juga mulai naik. Tadinya sebelum lebaran di angka 20 persen ke bawah, sekarang hampir 50 persen. Jadi ini yang harus kita waspadai dan kita sama-sama berkoordinasi hingga tingkat yang paling bawah," ucapnya.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Satgas Covid-19 bakal memperketat mobilitas masyarakat. Khususnya para wisatawan dan warga luar Bogor yang datang ke Kabupaten Bogor.

"Makanya semua pendatang dari luar Bogor sampai wisatawan, kalau mau datang ke Kabupaten Bogor harus menunjukkan hasil tes swab atau tes antigen dengan hasil negatif Covid-19. Kalau tidak ada, akan kami putar balikan," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar