Yamaha

Korem 061 Suryakancana Berikan Bantuan 400 APD dan 2 Ton Beras untuk Petugas Pemulasaraan Jenazah Covid-19

  Kamis, 22 Juli 2021   Yogi Faisal

KABUPATEN BOGOR, AYOJAKARTA - Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan beras untuk petugas pemakaman serta pemulasaraan jenazah Covid-19 Kabupaten Bogor. 

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, bantuan yang diserahkan yakni 400 alat pelindung diri (APD) dan 2 ton beras untuk para petugas pemulasaraan jenazah Covid-19 Kabupaten Bogor.

"Pemberian bantuan ini sebagai bentuk apresiasi, dan bentuk perlindungan terhadap para petugas yang sudah bekerja maksimal, dalam melakukan pemulasaraan jenazah Covid-19. Kami juga memberikan sedikit santunan kepada mereka agar mereka semakin semangat melaksanakan tugas," katanya, Kamis 22 Juli 2021.

Dalam kesempatan itu, Achmad Fauzi juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, demi membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

Selain memberikan bantuan, ia juga berjanji akan terus melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat, demi membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi Covid-19.

"Kemarin juga kami sudah meluncurkan program Go Babinsa, yang bertujuan untuk membantu memberikan obat-obatan Covid-19 gratis kepada masyarakat yang tidak mampu dan sedang melakukan isolasi mandiri. Langsung ke rumah masing-masing secara tepat waktu dan tepat sasaran," ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bogor Burhanuddin mengaku sangat berterimakasih atas bantuan, kontribusi, dan dedikasi yang diberikan jajaran TNI dalam membantu pemerintah memerangi Covid-19.

"Atas nama pemerintah dan Bupati Bogor saya menghaturkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan yang kami terima. Terima kasih juga karena selama ini kerjasama antara pemerintah daerah dengan jajaran TNI dan Polri luar biasa terjalin dengan baik," ucapnya.

Tak lupa, Burhanuddin yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor mengapresiasi para petugas pemulasaraan jenazah Covid-19 yang sudah bekerja tak kenal lelah dan waktu dalam menangani jenazah Covid-19.

"Kepada rekan-rekan petugas pemakaman dan pemulasaran jenazah Covid-19 yang luar biasa bekerja tanpa mengenal waktu. Saya atas nama Bupati Bogor mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas apa yang sudah didedikasikan untuk masyarakat. Mudah-mudahan kita senantiasa sehat selalu dan juga apa yang sudah dilakukan menjadi amal ibadah kita," ujar dia. 

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar