Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke Kantor Cabang PNM Jawa Barat

- Minggu, 12 September 2021 | 18:06 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno (kiri)  (Istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) (Istimewa)

CIREBON, AYOJAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Kantor Cabang PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cirebon, Cimahi dan Bandung pada tanggal 9-11 September 2021.

Didampingi oleh Kindaris, Direktur Bisnis PNM, dan Sunar Basuki, Direktur Kelembagaan Perencanaan, Sandiaga Uno mengawali silaturahmi dengan nasabah PNM Cabang Cirebon, Cimahi, dan Bandung melalui dialog dengan nasabah PNM Mekaar seraya mencicipi makanan dan minuman hasil olahan nasabah PNM Mekaar.

Dalam kunjungannya di Cirebon, Sandiaga menuturkan beberapa diskusinya terkait dengan ekonomi kreatif, seperti daya saing produk di tengah pandemi serta bagaimana upaya yang dapat dilakukan ke depann untuk terus memberikan nilai tambah pada produk-produk yang dihasilkan oleh para nasabah PNM Mekaar, mulai dari segi kemasan hingga kualitas produk.

Selain berdiskusi dengan para nasabah PNM Mekaar, Sandiaga Uno turut memberikan apresiasi dan motivasi pada Account Officer (AO) agar senantiasa bersemangat dalam mengelola pembiayaan 10,8 juta nasabah PNM.

Lebih jauh, dalam dialognya dengan Sunar Basuki, Sandiaga menyampaikan keinginannya untuk berkolaborasi dengan PNM agar dapat terbentuk ekosistem ekonomi yang inklusif terutama dalam pembiayaan dan pemberdayaan.

"Saya berharap sektor usaha mikro mampu untuk terus bertahan di masa pandemi seperti saat ini, yang terpenting adalah sehat, dan jangan sampai lengah ketika kasus Covid-19 sudah mulai melandai lagi. Hingga saat ini (2021) sudah ada lebih dari 10 juta nasabah, ini menunjukkan bahwa potensi para pelaku usaha mikro sangat luar biasa sekali dalam mendukung ekonomi kreatif nasional." ujar Sandiaga.

Sustainability

Dalam kunjungannya di Cimahi, Sandiaga berbincang mengenai hal-hal yang berkaitan dengan usaha mikro, yang mengusung tema keberlangsungan atau sustainability, menjadi sorotan utama Sandiaga ketika melihat produk salah satu nasabah PNM Mekaar yang menghasilkan produk daur ulang kain perca dari limbah pabrik digabungkan dengan kain batik.

Topik pemasaran melalui digital turut diutarakan Sandiaga kepada para nasabah PNM Mekaar, agar produk-produk yang telah dihasilkan dapat terus berkembang melalui PaDi UMKM, sebuah platform digital yang mampu menjadi fasilitator pelaku usaha lokal indonesia agar dapat terus mengembangkan potensinya.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Keseruan Gathering Customer Yamaha Fazzio!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:15 WIB

Simak Keseruan Gathering Customer Yamaha Fazzio!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:16 WIB

Instagram Mulai Uji Coba Unggah Foto 9:16 di Feed!

Senin, 8 Agustus 2022 | 16:05 WIB
X