bjb GreatPeople Peduli Serahkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

- Rabu, 29 Desember 2021 | 08:00 WIB
Penyerahan bantuan simbolis bjb GreatPeople. (Istimewa)
Penyerahan bantuan simbolis bjb GreatPeople. (Istimewa)

BANDUNG, AYOJAKARTA - Gunung Semeru erupsi pada Sabtu (4/12/2021) lalu memuntahkan awan panas dan lahar dingin. Erupsi tersebut meluluhlantakan ladang penduduk, merusak fasilitas umum dan rumah, serta bangunan lainnya. 

Untuk membantu meringankan beban warga terdampak, khususnya pengungsi, bank bjb bersama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan dalam bentuk paket pangan di enam titik distribusi yaitu Kecamatan Candipuro, Pronojiwo, Pasirian, Lumajang, Tempeh dan Senduro. Jumlah target penerima manfaat sekitar kurang lebih 900 Kepala Keluarga.

Program bjb GreatPeople Peduli merupakan gerakan pengumpulan donasi dari seluruh pengurus dan pegawai bank bjb, dimana hasil pengumpulan donasi tersebut selanjutnya akan disumbangkan dalam bentuk bantuan langsung kepada pihak yang membutuhkan.

Baca Juga: Beralih ke BP Tapera, bank bjb Kembali Salurkan KPR FLPP di 2022

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto dalam siaran pers yang diterima Ayojakarta.com Rabu pagi (29/12/2021) menjelaskan bantuan yang diberikan melalui program bjb GreatPeople adalah bentuk kepedulian dan dukungan seluruh insan perseroan terhadap warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

"Kami berharap bantuan dari bjb GreatPeople Peduli memberikan manfaat untuk meringankan beban saudara-saudara kita khususnya yang masih berada di tempat pengungsian. Semoga dampak bencana segera teratasi dan masyarakat dapat segera kembali beraktivitas seperti sedia kala," jelas Widi.

Baca Juga: Bank bjb Resmikan Kantor dan Alamat Gedung Baru di Surabaya

Melalui bjb GreatPeople Peduli semua nasabah dan warga dapat berpartisipasi membagikan sebagian rezekinya dalam kegiatan kepedulian sosial dengan mengusung semangat.

Sementara menurut Data Pos Komando Penanganan Darurat Bencana Erupsi Semeru per Sabtu (25/12) jumlah total rumah rusak mencapai 1.027 unit. Rumah rusak tersebar di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, dengan kategori rusak berat 505 unit, sedangkan di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, rumah rusak berat 85 unit dan rusak berat 437 unit.

Sementara itu, total warga mengungsi pada Sabtu, 25 Desember 2021, berjumlah 9.417 jiwa yang tersebar di 402 titik. 

Baca Juga: Direktur Utama bank bjb Dinobatkan sebagai Top Regional Banker 2021

Konsentrasi pengungsian terpusat di 3 Kecamatan, yaitu di Pasirian 15 titik 1.657 jiwa, Candipuro 22 titik 3.897 jiwa dan Pronojiwo 7 titik 1.136 jiwa. Sedangkan pengungsian di luar Kabupaten Lumajang berada di Kabupaten Malang 9 titik 341 jiwa, Probolinggo 1 titik 11 jiwa, Blitar 1 titik 3 jiwa dan Jember 3 titik 13 jiwa.

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tembus 25 Juta User, BRImo Siap Temani Ramadanmu

Sabtu, 25 Maret 2023 | 14:47 WIB
X