Jaga Kans Airlangga untuk Presiden 2024, Golkar Bentuk Pasukan Khusus

- Minggu, 7 November 2021 | 11:17 WIB
Jaga Kans Airlangga Untuk Presiden 2024, Golkar Jawa Barat Bentuk Pasukan Khusus
Jaga Kans Airlangga Untuk Presiden 2024, Golkar Jawa Barat Bentuk Pasukan Khusus

 
TANAH SAREAL, AYOJAKARTA - Sebanyak 50 kader muda partai Golkar Jawa Barat digembleng pendidikan politik hingga kebijakan publik yang berlangsung di Hotel Bogor Icon, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. 
 
Plt Ketua DPD Golkar Jawa Barat H. Tb. Ace Hasan Syadzily mengatakan, pembentukan pasukan khusus itu sengaja dilakukan pihaknya untuk memberikan pemahaman lebih mendalam kepada para kader tentang politik dan kebijakan publik.
 
Tidak main-main, untuk mengikuti pendidikan itu para kader harus memenuhi sejumlah persyaratannya yang sudah ditetapkan. Seperti usia maksimal harus di bawah 40 tahun, lulusan S1 dan berstatus sebagai kader aktif Golkar.
 
"Acara pendidikan politik dan kebijakan publik merupakan bagian dari program DPP Golkar bersama DPD Golkar Jawa Barat, secara kurikulum disusun Golkar institut sebagai sekolah kebijakan publik," katanya, Sabtu 6 November 2021.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Golkar Institut berharap, setelah ada lulusan dari pendidikan politik ini, akan menghasilkan pasukan khusus di Jawa Barat. Pasukan khusus ini untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) demi menjaga kans kemenangan Airlangga Hartarto.
 
Tak hanya di Bogor, rencananya kegiatan serupa juga akan digelar di sejumlah kota-kota besar di Tanah Air. Seperti Medan, Makasar dan kota lainnya. 
 
"Sejumlah materi yang kami berikan dalam pendidikan ini pun beragam. Seperti materi untuk meningkatkan kemapuan kader di bidang politik, strategi kampanye, penggunaan media sosial dan materi lainnya," ujarnya.
 
Terpisah, Ketua DPD Golkar Kota Bogor M Rusli Prihatevy mengaku bangga, Kota Bogor dipilih menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan Golkar Insititut yang diikuti perwakilan kader muda se-Jawa Barat. 
 
Dirinya berharap dengan adanya kegiatan itu setidaknya bisa memberikan dampak positif bagi eksistensi Partai Golkar di Kota Bogor, sekaligus meningkatkan kualitas kader Partai Golkar.
 
"Kami merasa bangga dan terhomat menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga dapat bermanfaat untuk seluruh peserta yang mewakili masing-masing daerahnya. Terutama ilmu yang didapatkan dapat diaplikasikan di daerah masing-masing nantinya," tutupnya.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Adakah Jam One Way Puncak Bogor Hari Ini?

Sabtu, 26 November 2022 | 09:54 WIB
X