Di Pasar Ciampea Baru Bogor Tahu Tempe Langka, di Bekasi Harga Daging Sapi Mulai Naik

- Kamis, 24 Februari 2022 | 13:30 WIB
Ilustrasi pedagang tempe-tahu. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Ilustrasi pedagang tempe-tahu. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BOGOR, AYOJAKARTA.COM- Kenaikan harga kedelai mulai berimbas dengan kelangkaaan komoditi berupa tahu serta tempe di pasaran. Salah satunya di Pasar Bogor.

Langkanya tahu tempe tidak terlepas dari mogoknya para perajin karena naiknya harga kedelai.

Pantauan wartawan di lokasi pasar, tahu dan tempe langka jarang dijajakan oleh para penjual. Karena imbas dari kenaikan harga kedelai dan mogoknya para pengrajin.

Salah seorang pembeli, Rismawati (38) warga Kecamatan Ciampea, mengaku kesulitan untuk mencari pedagang tahu dan tempe di pasar tradisional.

“Tadi udah keliling juga, ditempat biasa saya beli aja gaada, susah juga cuman buat beli tahu sama tempe,” katanya kepada wartawan, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga: Perhatian! Pekan Ini Perajin Tahu Tempe di Bogor Bakal Mogok Produksi Massal 3 Hari, Ada Apa?

Melansir SuaraBogor.id-jaringan Ayojakarta.com, Kamis (24/2), Rismawati mengatakan, langkanya kebutuhan pangan seperti tahu dan tempe harus bisa segera diatasi oleh pemerintah, hal ini tentu tak boleh dibiarkan berlarut-larut.

“Harapan saya semoga semuanya stabil, tidak susah seperti sekarang, mau beli tahu dan tempe saja susah,” imbuhnya.

Harga daging sapi naik
Di Bekasi, saat ini harga daging sapi juga dilaporkan mulai merangkak naik. Warga Bekasi saat ini tidak hanya mengalami kelangkaan dan kenaikan tahu tempe saja, harga daging sapi di Pasar Baru Bekasi sudah tiga hari ini mengalami kenaikan.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X