Siap-siap, Polisi Bakal Kembali Terapkan Ganjil Genap dan Perketat Prokes di Puncak Bogor

- Jumat, 4 Maret 2022 | 16:30 WIB
Ilustrasi kepadatan lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor. (Pixabay)
Ilustrasi kepadatan lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor. (Pixabay)

BOGOR, AYOJAKARTA.COM- Jelang libur akhir pekan atau weekend, polisi bakal kembali menerapkan ganjil genap di Puncak Bogor. Tak hanya itu penerapan pengetatan protokel kesehatan (prokes) juga dilakukan.

Selain itu untuk antisipasi lonjakan wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan Puncak hingga berakibat terjadinya kemacetan pada weekend ini, Polres Bogor juga akan melakukan rekayasa lalulintas.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan, dalam mengantisipasi penumpukan kendaraan di kawasan wisata puncak jajarannya akan melakukan langkah-langkah antisipatif untuk berikan kenyamanan kepada masyarakat yang akan memasuki kawasan wisata puncak.

"Yang mana mulai hari ini kita lakukan pemantauan di wilayah jalur puncak serta pengaturan lalu lintas. Sebanyak 185 personil sudah kita sebar di setiap titik yang berpotensi menjadi tempat peningkatan volume kendaraan," katanya kepada wartawan.

Baca Juga: 2,5 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Selama Nataru, 560 Ribu Menuju Puncak Bogor

Melansir SuaraBogor.id-jaringan Ayojakarta.com, Jumat (4/3), jalur-jalur alternatif yang mengarah pada jalur-jalur utama juga akan dilakukan penjagaan, selain itu pihaknya akan siapkan juga tim patroli mobile untuk mengurai titik-titik simpul kemacetan.

"Sementara itu pemberlakuan ganjil genap pun masih akan kita berlakukan, kemudian bila mana kondisi lalu lintas di sepanjang jalur puncak ini mengalami kepadatan pada jam-jam tertentu kita akan lakukan one way," imbuhnya.

Bagi kendaraan roda dua dan roda empat, tempat-tempat wisata dan para pelaku usaha kita bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor secara bersama-sama akan lakukan pemeriksaan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Info Pengalihan Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Saat Libur Tahun Baru, Ini Rutenya

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X