Atasi Minyak Goreng Langka Jelang Ramadan, Pemkot Depok Pasok 11.800 Migor ke Pasar Tradisional

- Selasa, 15 Maret 2022 | 11:30 WIB
Ilustrasi minyak goreng curah. Per 1 Februari 2022 ini harga minyak goreng kembali turun. (Antara via Suara.com)
Ilustrasi minyak goreng curah. Per 1 Februari 2022 ini harga minyak goreng kembali turun. (Antara via Suara.com)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM-- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memasok 11.800 liter minyak goreng (migor) guna mengatasi kelangkaan jelang Ramadan.

Adapun migor itu oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Depok dipasok ke pasar-pasar tradisional di Kota Depok sejak awal bulan ini.

"Kami terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng serta mencegah melonjaknya harga minyak goreng jelang Ramadhan," ujar Kepala Bidang Perdagangan Disadagin Kota Depok Sony Hendro di Balai Kota Depok, Senin (14/3/2022).

Melansir Republika-jaringan Ayojakarta.com, Selasa (15/3), Sony menjelaskan, sebanyak 11.800 liter minyak goreng curah sudah di pasok ke pasar tradisional di Kota Depok yakni Pasar Cisalak, Pasar Kemiri Muka, Pasar Agung dan Pasar Sukatani.

Baca Juga: Suplai dan Harga Minyak Goreng di Batam Aman, Wamendag Jerry Apresiasi Dukungan Semua Pihak

"Untuk minyak goreng curah kami jual kepada pedagang sebesar Rp 10.500 per liter. Untuk minyak goreng kemasan dijual ke pedagang Rp 12.500 per kemasan 1 liter," terangnya.

Selain itu, Tim Pengendali Inflasi Pemkot Depok bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) juga memasok 10 ribu liter minyak goreng dengan kemasan 1 liter ke masyarakat di 11 kecamatan di Kota Depok dan 12 ribu liter minyak goreng premium dengan kemasan 2 liter ke para pedagang di lima pasar tradisional yakni Pasar Cisalak, Pasar Kemiri Muka, Pasar Tugu, Pasar Agung, dan Pasar Sukatani.

"Distribusi minyak goreng yang disalurkan langsung ke masyarakat di 11 kecamatan di Kota Depok dijual Rp 14 ribu per kemasan 1 liter," ungkap Sony.

Baca Juga: Pelaku Penipuan Berkedok Minyak Goreng Murah Ditangkap, Pelaku Raup Keuntungan Rp1,8 Miliar

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gudang JNE Cimanggis Depok Kebakaran Usai Subuh

Senin, 12 September 2022 | 08:47 WIB
X