Perlawanan Maraknya Social Bullying, Amble-Wallts Bikin Produk Tema Anti-Bullying dan Self Love

- Senin, 26 Oktober 2020 | 20:01 WIB
Kolaborasi, Amble-Wallts Bikin Produk Tema Anti-Bullying dan Self Love
Kolaborasi, Amble-Wallts Bikin Produk Tema Anti-Bullying dan Self Love

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Amble, sebuah brand lokal asal Bandung, baru saja memulai kolaborasi dengan sebuah brand lokal sekotanya yaitu Wallts Wallet. Kolaborasi itu tak hanya tentang fungsi crossmarket, melainkan juga soal perlawanan atas maraknya social bullying yang terjadi di masa kini.

Amble Leader, Boy Budiman menyampaikan, dengan latar belakang daerah yang sama, proses kolaborasi terjalin cukup lancar dan menyenangkan. Berawal dari circle terdekat dan saling mengenal, lalu bertemu dan berdiskusi bersama, kedua brand itu memikirkan tentang kolaborasi yang mungkin mereka ciptakan.

Boy mengatakan, dari obrolan itu pun berakhir pada sebuah produk sepatu wanita dan masker dari Amble masing-masing dengan nama Alice Esteem dan Mora Esteem, juga card wallet dari Wallts dengan nama Kara Esteem.

Namun, dengan merilis produk semata nyatanya tidak membuat mereka puas. Boy mengatakan jika Amble dan Wallts menginginkan sesuatu yang lebih spesial dan berdampak bagi sosial.

“Kami merasa harus menampilkan artwork pada produk kami. Pada awalnya memang terdapat beberapa pilihan tema, meski akhirnya memutuskan untuk mengambil tema Social Bullying & Self Love,” kata Boy, Senin (26/10/2020).

AYO BACA : Masker “Stylish”, Hasil Kolaborasi Kismin Boys dengan Brand Lokal

Harus diakui, di balik segala manfaat dan kemudahan yang timbul dari media sosial, Boy mengatakan ada pula sisi negatif yang terjadi, salah satunya fenomena social bullying. Karena itu, produk kolaborasi ini, menurut Boy diharapkan dapat menginspirasi banyak orang agar dapat menerima kekhasan dan keistimewaan yang terdapat pada dirinya dan diri orang lain.

Aksi Nyata

Tema kolaborasi ini pun diambil sejalan dengan sosok yang mereka putuskan untuk mengurusi artwork produk sepatu dan card wallet. Ialah Aditya Pratama alias Sarkodit. Seorang visual artis asal Bandung yang getol menyuarakan fenomena sosial yang terjadi, salah satunya tentang Social Bullying & Self Love.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

5 Jenis Bahan Kursi, Jangan Sampai Salah Pilih!

Sabtu, 31 Juli 2021 | 16:58 WIB

Aerostreet, Sepatu Satu Harga yang Bikin Pening Pesaing

Minggu, 21 Februari 2021 | 12:38 WIB

Lakukan 5 Cara Ini Untuk Melacak HP yang Hilang

Jumat, 29 Januari 2021 | 11:10 WIB

Fakta Saku Kecil Celana Jeans, Apa Fungsinya?

Sabtu, 23 Januari 2021 | 12:19 WIB
X