Bidik Eksekutif Muda, Sepatu Kulit Asli Indonesia Ini Diminati Dubes hingga Laris di Tengah Pandemi

- Rabu, 18 November 2020 | 12:39 WIB
Sepatu kulit asli produksi Indonesia. (dok  Prabu Indonesia)
Sepatu kulit asli produksi Indonesia. (dok Prabu Indonesia)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Di tengah perkembangan tren fesyen yang begitu pesat, salah satu brand sepatu lokal, Prabu Indonesia fokus pada penjualan sepatu berbahan dasar kulit asli Indonesia.

Dengan model sepatu kantoran, produk dari brand lokal asli Tanah Air ini fokus menggaet pangsa pasar para eksekutif muda.

Pendiri Prabu Indonesia, Lisa Yumi mengatakan, sepatu yang dirilis oleh Prabu Indonesia menggunakan material kulit asli dari sapi lokal asal Jawa. Pasalnya, material kulit itu diyakini memiliki kualitas terbaik di kelasnya. Apalagi, Prabu Indonesia memegang komitmen untuk menggunakan bahan bahan asli Indonesia.

"Semua produk di buat di Indonesia dan manufakturnya di pabrik sendiri, tujuannya untuk menekan cost. Kita juga menjual produk dengan harga terjangkau karena memang marginnya jauh lebih kecil dari brand lain," kata Lisa dalam jumpa pers secara daring belum lama ini.

AYO BACA : Perlawanan Maraknya Social Bullying, Amble-Wallts Bikin Produk Tema Anti-Bullying dan Self Love

Lisa juga mengatakan, Prabu Indonesia berkomitmen untuk membantu menggeliatkan perekonomian masyarakat sekitar. Buktinya, 80% pekerja di pabrik berasal dari masyarakat sekitar yaitu di daerah Bogor, Ciawi.

Sementara itu, pengguna sepatu kulit ini menurut Lisa, mayoritas berasal dari kalangan pekerja kantoran. Lisa melihat, pengguna sepatu kulitnya didominasi adalah pekerja kantoran berusia 25-45 tahun.

Namun, untuk menjangkau pengguna sepatu dari berbagai kalangan, Prabu Indonesia juga menghadirkan produk baru berupa sneaker yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

"Untuk sepatunya sendiri kita kebanyakan sampai sekarang sepatu kantor. Tapi untuk tahun ini kita sudah launching untuk model lifestyle dan responsnya bagus sekali sih. Untuk peminat lifestyle memang jadi lebih muda. Kan kalau model kantoran kita pakem di 25-45 tahun, tapi untuk casual sneaker itu umur 20 juga sudah ada yang beli," kata Lisa.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Tips Belanja Flash Sale Pasti Dapat Barang

Selasa, 29 November 2022 | 23:29 WIB

5 Jenis Bahan Kursi, Jangan Sampai Salah Pilih!

Sabtu, 31 Juli 2021 | 16:58 WIB

Aerostreet, Sepatu Satu Harga yang Bikin Pening Pesaing

Minggu, 21 Februari 2021 | 12:38 WIB
X