10 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Jarang Diketahui

Husnul Khatimah
- Senin, 15 November 2021 | 11:58 WIB
Ilustrasi Wisata Sungai/ Pixabay
Ilustrasi Wisata Sungai/ Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA - Rasanya, hampir tidak ada orang yang tidak senang menghirup udara segar, jauh dari polusi dan hiruk pikuk kota. Itulah mengapa, tempat wisata di Puncak menjadi salah satu destinasi wisata favorit karena menyajikan suasana alam sejuk dan menyegarkan. Bahkan, ada lebih dari 10 tempat wisata di Puncak yang bisa jadi destinasi pilihan.

Bogor banyak dipilih sebagai tempat terbaik untuk refreshing karena bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan saja dari Jakarta. Pantas saja, lalu lintas menuju ke Puncak Bogor selalu macet di akhir pekan atau pada masa liburan.

Nah, untuk memastikan rencana liburanmu mengasyikkan, berikut ini adalah daftar rekomendasi tempat wisata di Puncak yang menarik untuk dikunjungi.
Telaga Warna Cisarua Puncak
Tempat wisata di Puncak yang satu ini menawarkan keindahan panorama alam. Di sana, kamu bisa menemukan sebuah danau yang dikelilingi dengan hutan yang rindang dan asri. Kamu juga bisa menyewa sepeda air atau perahu rakit untuk mengelilingi danau.

Kebun Teh Gunung Mas

Kebun teh yang berada di Puncak ini selalu menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi para fotografer atau wisatawan yang hanya ingin sekadar mengambil foto. Suasananya sangat mirip dengan kebun teh yang ada di Lembang.
Setelah puas berfoto, kamu juga bisa membeli jagung bakar dan secangkir kopi hangat di kedai-kedai yang ada di sekitar kebun teh ini.

Curug Cikoneng (Curug Bidadari)
Kalau biasanya curug (air terjun) identik dengan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh remaja atau dewasa, berbeda dengan Curug Cikoneng atau yang lebih dikenal dengan nama Curug Bidadari ini.

Pasalnya, di bawah air terjun terdapat sebuah kolam renang yang bisa dipakai oleh wisatawan di segala usia, termasuk anak-anak.

Curug Panjang

Tempat wisata di Puncak yang juga wajib untuk disinggahi adalah Curug Panjang. Air terjun yang tidak terlalu tinggi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke sini.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

X