Bill Gates Mundur dari Microsoft

- Sabtu, 14 Maret 2020 | 11:00 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates. (Saeed Adyani/Netflix/The Verge)
Pendiri Microsoft, Bill Gates. (Saeed Adyani/Netflix/The Verge)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Bill Gates mengundurkan diri dari Dewan Komisaris Microsoft, perusahaan raksasa teknologi yang didirikannya pada 1975.

Alasan pengunduran dirinya adalah untuk mencurahkan lebih banyak waktu untuk kegiatan filantropi.

Dalam pengumuman yang disampaikan pada Jumat (13/3/2020), Gates juga menyatakan mundur Dewan Komisaris Berkshire Hathaway. 
  
Gates adalah pendiri dan mantan CEO Microsoft, juga sahabat karib sekaligus rekan bisnis dari konglomerat CEO Berkshire Hathway, Warren Buffett.

Gates, yang memulai Microsoft pada tahun 1975 dengan Paul Allen, mengatakan bahwa ia mengundurkan diri untuk mendedikasikan lebih banyak waktu untuk filantropi, termasuk di bidang kesehatan dan pembangunan global juga pendidikan.

AYO BACA : Bill Gates Beli Kapal Pesiar Seharga Rp8,8 Triliun

"Dan peningkatan keterlibatan saya dalam menangani perubahan iklim," ucap Gates, dikutip dari nbcnews.com.

 Soal pengunduran diri dari Microsoft, Gates menekankan bahwa mundur dari jabatan Komisaris sama sekali tidak berarti mundur dari perusahaan itu sepenuhnya.

Ketika Gates mengumumkan kepergiannya, Berkshire mengumumkan bahwa posisi dewan akan diisi oleh mantan CEO American Express, Kenneth Chenault, yang akan meninggalkan Dewan Direksi Facebook.

Chenault mengatakan dirinya mundur dari Facebook karena memiliki kesempatan sekali seumur hidup untuk bekerja lebih dekat dengan teman dekatnya, Warren Buffett.

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

X