Pelaku Penusuk Wiranto Menerima Vonis Majelis Hakim

- Kamis, 25 Juni 2020 | 15:04 WIB
Tangkapan layar dari rekaman video penusukan Wiranto di Pandeglang, Kamis (10/10/2019) (Istimewa)
Tangkapan layar dari rekaman video penusukan Wiranto di Pandeglang, Kamis (10/10/2019) (Istimewa)

JAKARTA BARAT, AYOJAKARTA.COM – Sidang pembacaan vonis atas kasus penusukan Wiranto, mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Kamis (25/6/2020).

Pelaku penusukan Syahrial Alamsyah alias Abu Rara divonis 12 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat. Vonis tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Majelis Hukum Masrizal dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (25/6/2020).

Adapun Abu Rara usai Majelis hakim menjatuhkan vonis 12 tahun penjara, ia mengaku menerima dan tak mengajukan banding.

AYO BACA : Penusuk Wiranto Divonis 12 Tahun Penjara

"Bismillah saya menerima dengan suka rela," tutur Abu Rara melalui sambungan secara virtual.

Sementara itu, dalam persidangan juga hakim menjatuhkan vonis terhadap terdakwa Fitria Diana alias Fitria Andriana (istri Abu Rara) dengan 9 tahun penjara. Fitri dinyatakan hakim terbukti bersalah lantaran telah membantu Abu Rara dalam menyerang orang saat Wiranto berkunjung ke Alun-alun Menes.

"Mengadili, menyatakan terdakwa Fitria Diana alis Fitria Andriana telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana terorisme dengan melibatkan anak. Menjatuhkan pidana kepada terdakwa fitria dengan pidana penjara selama 9 tahun," kata Majelis Hakim Masrizal.

AYO BACA : Setelah Dioperasi Tiga Jam, Wiranto Tempati Ruang ICU

Untuk hal yang meringankan Majelis hakim menyatakan keduanya belum pernah dihukum dan keduanya tidak menyulitkan jalan persidangan.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X