Kerap Jadi Ajang Tawuran, Warga Minta Jembatan Paris Jakpus Dibongkar

- Minggu, 6 September 2020 | 07:19 WIB
ilustrasi tawuran/ Suara.com
ilustrasi tawuran/ Suara.com

KAMPUNG RAWA, AYOJAKARTA.COM - Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin mengungkapkan, ada permintaan pembongkaran Jembatan Kota Paris yang menghubungkan wilayah Tanah Tinggi dan Kampung Rawa. Keinginan tersebut sudah disepakati warga sejak Maret 2020, lantaran jembatan kerap dijadikan sebagai ajang tawuran.

Ferry menjelaskan, Warga Kampung Rawa RW 008 sebelumnya sudah merasa lega lantaran dua pintu masuk jembatan tersebut pernah ditembok oleh Pemerintah Jakarta Pusat pada 2017. Tujuannya untuk menghalangi warga menyeberang dengan Jembatan Paris. Namun, warga Tanah Tinggi justru membongkar dinding tersebut.

AYO BACA : Ini 10 Titik Khusus Sepeda yang Bisa Digunakan Gowes Pagi Ini!

Ferry mengaku sudah bersurat kepada Pemkot Jakpus sejak Maret, namun belum ada tanggapan. Atas hal itu ia bisa memaklumi lantaran Pemerintah masih berkonsentrasi dengan penanganan corona.

Dari data yang dihimpun, terakhir kali tawuran antarwarga terjadi di jembatan tersebut pada Jumat (4/9/2020). Satu orang diamankan berinisial AG (24) lantaran kedapatan membawa senjata tajam.

Menurut keterangan polisi, tawuran terakhir di Jempatan Paris terjadi dipicu masalah pertandingan sepakbola antarwarga. Kanit Reskrim Johar Baru, AKP Suprayogo mengatakan, tawuran terjadi karena ada salah satu warga kena pukul saat main bola.

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

8 Rekomendasi Apartemen Murah di Jakarta Pusat

Senin, 19 September 2022 | 12:39 WIB

Penumpang KRL Turun 1 Persen Dibanding Pekan Lalu

Senin, 15 November 2021 | 18:13 WIB
X