Ini 10 Titik Khusus Sepeda yang Bisa Digunakan Gowes Pagi Ini!

- Minggu, 6 September 2020 | 06:45 WIB
ilustrasi bersepeda di Jakarta/ Republika
ilustrasi bersepeda di Jakarta/ Republika

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo mengatakan, kawasan khusus pesepeda (KKP) kembali diaktifkan di 5 wilayah administrasi DKI. 

Pagi ini, Minggu (6/9/2020), ada 10 titik lokasi kawasan khusus pesepeda yang disiapkan untuk KKP, termasuk Jalur Sepeda Sementara di Jalan Sudirman, Jalan Thamrin dan Jalan Merdeka Barat.

"Pelaksanaan 10 KKP di 5 wilayah Kota Administrasi dan Jalur Sepeda Sementara Jalan Sudirman - Jalan Thamrin - Jalan Merdeka Barat pada hari Minggu 6 September 2020," ujar Syafrin Liputo, Sabtu (5/9/2020).

Nantinya untuk jalur sepeda sementara di Jalan Sudirman, Jalan Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, ruang lalu lintas dengan 4 lajur atau lebih, dua jalur paling kanan akan diperuntukan bagi kendaraan bermotor dan lajur lainnya untuk pesepeda.

Kemudian ruang lalu lintas dengan 3 jalur, dua jalur akan diperuntukkan untuk pesepeda dan satu jalur untuk sepeda motor.

Pemprov DKI Jakarta juga mengerahkan sejumlah aparat gabungan dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP dalam pelaksanaan kawasan khusus pesepeda hari ini.

"Dikerahkan sebanyak 1.236 petugas untuk pengamanan pelaksanaan 10 KKP dan Jalur Sepeda Sementara, terdiri dari TNI/Polri 246 anggota, Dishub sebanyak 669, dan Satpol sebanyak 321," katanya.

AYO BACA : Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Minta Kebijakan Ganjil Genap Dievaluasi

Berikut 10 titik lokasi Kawasan Khusus Pesepeda:

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Seorang Pria Tewas Dalam Mobil di Jakarta Selatan

Selasa, 16 November 2021 | 16:03 WIB
X