JAKARTA PSBB KETAT: Seorang Pedagang Sayur Positif Covid-19, Pasar Mayestik Tutup hingga Kamis Besok

- Selasa, 15 September 2020 | 18:51 WIB
ilustrasi wabah virus corona/ shutterstock
ilustrasi wabah virus corona/ shutterstock

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM - Salah satu pedagang di lapak sayuran Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani swab test atau tes usap secara mandiri. Informasi ini disampaikan Camat Kebayoran Baru, Tomy Fudihartono.

“Tapi kita belum tahu di mana dia terjangkitnya. Yang pasti langkah antisipasi kita adalah penutupan operasi pasar selama tiga hari mulai hari ini hingga tiga hari ke depan,” kata Tomy dilansir selatan.jakarta.go.id, Selasa (15/9/2020).

Akibat kasus tersebut, lanjut Tomy, lokasi sekitar lapak jualannya sudah distrerilisasi dan rencananya pada Kamis (17/9/2020) pengawasan di Pasar Mayestik bakal lebih ketat bagi semua pengunjung dan pedagang agar menjalankan 3M (memakasi masker, mejaga jarak, mencuci tangan).

“Kita semprot semuanya selama tiga hari ini. Setelahnya, protap kesehatan tetap jalan seperti biasa. Semoga tidak ada lagi pedagang yang terjangkit dan aktivitas jual beli bisa seperti semula,” ujarnya.

Diketahui, PSBB pengetatan di DKI Jakarta sudah memasuki hari kedua setelah resmi diberlakukan mulai Senin (14/9/2020). Dalam penerapan PSBB kali ini, ada tiga faktor yang akan diawasi.

Pertama, ketentuan pembatasan karyawan yang bekerja di kantor maksimal 25% dari seluruh karyawan. Kedua, kepatuhan protokol kesehatan. Ketiga, penemuan karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Atas dasar itu, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta mengerahkan personel untuk mengawasi pelaksanaan protokol pencegahan penularan Covid-19 di perkantoran atau tempat kerja pada masa PSBB ini. 

Kepala Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, masing-masing suku dinas (sudin) membentuk lima tim dan satu timnya terdiri dari empat hingga lima orang. 

AYO BACA : Semakin Tangguh, Ini Dia Pilihan Warna Baru Yamaha X-Ride 125

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Seorang Pria Tewas Dalam Mobil di Jakarta Selatan

Selasa, 16 November 2021 | 16:03 WIB
X