Mulai Buka, Kepulauan Seribu Awasi Ketat Protokol Kesehatan Lokasi-lokasi Wisata

- Sabtu, 13 Juni 2020 | 12:17 WIB
Pulau Sepa, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. (pulauseributraveling.id)
Pulau Sepa, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. (pulauseributraveling.id)

KEPULAUAN SERIBU SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Pengawasan atas protokol kesehatan berlangsung ketat di hari pertama pembukaan kembali tempat wisata Kepulauan Seribu, Sabtu (13/6/2020).

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan bersama Satpol PP, tim kesehatan, aparatur kelurahan dan kecamatan serta Gugus Tugas Pulau Aman di Pelabuhan Kaliadem, Dermaga Marina Ancol dan dermaga utama pulau-pulau permukiman.

"Pulau permukiman yang siap menerima kunjungan wisatawan adalah Pulau Untung Jawa dan Pulau Pramuka ," ujar Puji.

Meski dua pulau permukiman yang sudah mengonfirmasi kesiapan, namun pengawasan akan tetap dilakukan melalui koordinasi dengan Gugus Tugas Pulau Aman di kelurahan masing-masing.

Sejak April lalu, Pemkab Kepulauan Seribu membentuk Tim Gugus Tugas Pulau Aman di setiap pulau permukiman guna membantu gugus tugas yang telah ada sebelumnya.

"Ini penting agar wisatawan dan pelaku usaha tidak melanggar protap kesehatan demi kenyamanan dan keselamatan bersama," tambahnya.

Sementara itu, pulau resort yang meliputi Pulau Ayer, Pulau Pelangi, Pulau Sepa, Pulau Pantara, Pulau Putri, Pulau Bidadari dan Pulau Macan, sudah siap menerima kunjungan wisata dengan protokol kesehatan. Salah satu yang sudah ada pengunjungnya yaitu Pulau Macan, Kepulauan Seribu Utara.

"Semua resort sudah siap menerima kunjungan, dan yang sudah ada pengunjungnya adalah Pulau Macan. Kami akan awasi pelaksanaannya terutama soal protokol kesehatannya," tambahnya. 

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Jalur Sepeda juga Sampai ke Kepulauan Seribu

Minggu, 4 April 2021 | 15:34 WIB

Warga Kepulauan Seribu Sudah Terima Bansos Tunai

Selasa, 23 Februari 2021 | 09:45 WIB
X