Polisi Gerebek Apartemen di Jakarta Timur Terkait Prostitusi Online

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 12:33 WIB
Ilustrasi prostitusi  (Pixabay)
Ilustrasi prostitusi (Pixabay)
PULO GEBANG, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya mengungkap kasus praktik prostitusi online yang melibatkan anak di bawah umur di Apartemen Sentra Timur, Pulo Gebang, Jakarta Timur.
 
Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Pujiyarto, mengatakan pengungkapan berawal ketika petugas kepolisian menerima laporan dari orang tua korban berinisial MF (17). 
 
Pujiyarto menuturkan, orang tua MF melaporkan ke petugas kepolisian lantaran anaknya tak pulang ke rumah sejak awal bulan September 2021.
 
"Kemudian pada 24 September 2021, pelapor yang merupakan ibu kandung korban mengetahui ada sebuah akun MiChat yang menawarkan foto anaknya untuk prostitusi di Apartemen Sentra Timur tersebut," ujar Pujiyarto dalam keterangan tertulisnya, Jumat  1 Oktober 2021.
 
Setelah menerima laporan dari orang tua MF, petugas kepolisian langsung melakukan penggerebekan di apartemen tersebut. 
 
Dari hasil penggerebekan, petugas kepolisian menemukan tiga anak di bawah umur berinisial MF (17), AJ (17) dan SIR (16).
 
"Selain itu juga ada beberapa joki yang menawarkan anak di bawah umur dalam praktik prostitusi online tersebut, yang berinisial MH (17) dan DZH (17)," jelasnya. 
 
Menurut Pujiyarto, kedua joki berinisial MH dan DZH menjadikan korban sebagai pacar kemudian mengajak korban ke apartemen.
 
"Jadi korban mengiyakan, barulah mereka menawarkan korban kepada pria hidung belang menggunakan aplikasi MiChat," kata Pujiyarto. 
 
Dalam kasus ini, petugas kepolisian mengamankan barang bukti berupa uang hasil prostitusi Rp 600 ribu, alat kontrasepsi dan tangkapan layar berupa transaksi prostitusi online di aplikasi MiChat. 

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

KJP Plus November 2021: Cek Daftar Penerima di Sini

Minggu, 14 November 2021 | 21:11 WIB
X