Lagi! Polisi Gerebek Perusahaan Pinjol Ilegal di Cengkareng

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:19 WIB
dok. istimewa
dok. istimewa

CENGKARENG, AYOJAKARTA -- Jajaran Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menggerebek sebuah kos-kosan yang diduga dijadikan tempat operasional para pekerja pinjaman online (pinjol) ilegal di Komplek Depag, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin 25 Oktober 2021.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro, Kombes Pol Auliansyah Lubis, mengatakan dalam penggerebekan tersebut sebanyak empat orang diamankan petugas kepolisian.

"Dalam dua kamar ini ada empat aplikasi pinjaman online ilegal, ada empat orang yang kita amankan dan kita bawa ke kantor dan kemudian akan kita lakukan proses penyidikan," ujarnya, Selasa 26 Oktober 2021.

Auliansyah menjelaskan, penggerebekan berawal dari adanya laporan warga. Saat itu, ada warga yang meminjam uang Rp1 juta ke perusahan pinjol tersebut, namun warga itu diharuskan membayar hingga Rp20 juta.

Meski warga tersebut telah membayar puluhan juta, para penagih pinjol itu masih melakukan teror kepada para nasabah. Tak hanya itu, penagihan pun disertai ancaman santet bila tak kunjung membayar.

"Kalau kamu tidak bayar kamu akan saya santet, ataupun kalau kamu tidak bayar saya akan kirimkan foto-foto tak senonoh kamu ke setiap kontak yang ada di telepon anda," tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mengatakan petugas kepolisian akan terus memberantas keberadaan praktik pinjol ilegal.

"Pelaku tidak hanya bekerja dari kantor atau ruko, dari kos-kosan pun pelaku dapat beroperasi menjalankan pinjol ilegal.Kami terus berkomitmen untuk ikhtiar memberantas pinjol ilegal dimanapun berada! Kantor, ruko, kosan bukan halangan bagi kami," tulis Fadil melalui akun Instagram @kapoldametrojaya.

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

Polisi Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di Cengkareng

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:50 WIB
X