Densus 88 Selidiki Jenis Bom yang Meledak di Depan Rumah Orang Tua Veronica Koman

- Senin, 8 November 2021 | 16:34 WIB
Ilustrasi - Pixabay
Ilustrasi - Pixabay
 
TEBET, AYOJAKARTA -- Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror tengah mempelajari jenis bom yang digunakan untuk meneror rumah orang tua Veronica Koman. Diketahui, sebuah benda diduga bom meledak di depan rumah orang tua Veronica Koman, Sabtu 7 November 2021.
 
Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar, mengatakan bom tersebut bukan jenis bom yang biasa digunakan teroris. 
 
"Dari laporan tim satgaswil (satuan tugas wilayah) yang mendatangi lokasi, belum ada temuan yg mengarah ke signature bom yang biasa dipakai kelompok teroris JI atau lainnya yang telah ada di database kami," ujar Aswin, Senin 8 November 2021.
 
Menurut Aswin, ledakan bom merupakan bentuk ancaman terhadap Veronica Koman yang kerap pro dengan kemerdekaan Papua.
 
"Diperkirakan merupakan bentuk ancaman terhadap penghuni rumah terkait tindakan-tindakan Veronica Koman," tuturnya.
 
Di lokasi kejadian, ditemukan juga selembar kertas dilaminating yang bertuliskan ancaman terhadap keselamatan keluarga Veronica.
 
"Kami sedang menyelidiki hal ini pak. Meskipun ada bukti berupa surat di TKP yang menyebutkan hal tersebut, kami masih harus mengumpulkan bukti-bukti terkait hal ini," jelasnya. 
 
Berikut isi pesan tersebut:
 
'WARNING!!! IF THE POLICE AND APARAT DALAM MAUPUN LUAR NEGERI TIDAK BISA MENANGKAP VERONIKA KUMAN@HERO PECUNDANG DAN PENGECUT, KAMI TERPANGGIL BUMI HANGUSKAN DIMANAPUN BERSEMBUNYI. MAUPUN GEROMBOLAN PELINDUNGMU'. 

 

 

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

Penumpang KRL Turun 1 Persen Dibanding Pekan Lalu

Senin, 15 November 2021 | 18:13 WIB

Ini Persiapan Pemprov DKI Antisipasi Curah Hujan Tinggi

Minggu, 14 November 2021 | 20:59 WIB
X