Ariza Sebut Petugas PPSU Penyelamat Bocah Tenggelam sebagai Pahlawan

- Rabu, 10 November 2021 | 15:12 WIB
Petugas PPSU, Joko, menyelamatkan bocah yang tenggelam di BKT/dok: Twitter @ArizaPatria
Petugas PPSU, Joko, menyelamatkan bocah yang tenggelam di BKT/dok: Twitter @ArizaPatria

GAMBIR, AYOJAKARTA - Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Rabu (10/11), Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengundang tiga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) penyelamat bocah tenggelam di Banjir Kanal Timur (BKT).

Melalui unggahan video di akun Twitter pribadinya, pria yang kerap disapa Ariza ini mengatakan, ketiga petugas PPSU yang bernama Nain, Joko, dan Samuji sangat menginspirasi dirinya dan menganggap mereka sebagai pahlawan karena aksi sigap menolong bocah yang tergelincir dan hanyut ketika sedang bermain di BKT.

"Saya bangga jadi 'ajudan' mendampingi pahlawan kita dari PPSU ini. Selamat Hari Pahlawan 2021," kata akun Twitter @ArizaPatria dikutip Ayojakarta, Rabu (10/11).

Dalam video tersebut, Joko menceritakan bagaimana ia dan kedua rekannya menolong bocah berinisial (N) 11 tahun. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, N bersama temannya tengah bermain di aliran kali BKT. Nahas, saat tengah bercanda bersama ketiga rekannya, N tercebur ke kali BKT.

"Itu sudah disuruh naik sama warga karena posisi kan habis hujan arus kencang. Tapi mereka ngeyel enggak mau naik malah bercanda. Akhirnya kecebur," terang Joko.

Lantaran tak bisa berenang, N yang sudah terbawa arus aliran BKT berteriak minta tolong. Beruntung teriakan itu didengar Joko dan rekannya seprofesinya saat melintas di Jalan BKT.

"Tolong, tolong. Bang itu teman saya ke bawa arus. Saya lari ke bawah terus masih ngelihat rambutnya, saya nyebur buat nolong dia," ucapnya.

Penyelamatan berjalan dramatis. Pasalnya, Joko sempat terdorong arus sehingga Joko kehilangan korban. Namun, tak sengaja kaki Joko saat sedang berenang menyentuh tubuh korban.

"Langsung saja pas kerasa itu orang saya angkat, tapi karena derasnya air saya minta tolong temannya buat bantu angkat korban ke atas," tuturnya.

Halaman:

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

KJP Plus November 2021: Cek Daftar Penerima di Sini

Minggu, 14 November 2021 | 21:11 WIB
X