Tingkatkan Kualitas Udara, 1.500 Pohon Ditanam di Cipayung

- Rabu, 17 November 2021 | 13:45 WIB
dok. beritajakarta
dok. beritajakarta

CIPAYUNG, AYOJAKARTA -- Sebanyak 1.500 pohon pelindung ditanam di Hutan Kota Indraloka, Jalan Mandor Hasan, RW 04, Kelurahan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.  Selain itu, di lokasi yang sama juga dilakukan penebaran 5.000 benih ikan.

Camat Cipayung Panangaran Ritonga menyampaikan, penanaman ribuan pohon itu juga untuk meningkatkan kualitas udara di Jakarta. Dia mengucapkan apresiasi kepada stakeholder (PT Angkasa Pura II) yang turut berkolaborasi untuk memberikan bantuan pohon dan benih ikan.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas udara di Jakarta dan masyarakat sekitar," ujarnya, dilansir dari beritajakarta.id, Rabu 17 November 2021.

Sementara itu, Eksekutif General Manajer PT Angkasa Pura II Marsma TNI Nandang Sukarna menuturkan, pemberian bantuan pohon pelindung dan bibit ikan mas dan nila ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan atau masyarakat.

"Kami memberikan bantuan sebanyak  1.500 pohon mahoni dan jati solomon. Kemudian, 5.000 bibit ekor ikan mas dan nila serta satu unit mesin pompa air, dengan nilai total bantuan mencapai Rp 65 juta," jelasnya.

Menurut Nandang, penanaman pohon ini menjadi upaya melestarikan lingkungan di Ibukota, khususnya di Jakarta Timur. Selain menjadi kontribusi meningkatkan kualitas udara, kata dia, sekaligus juga untuk konservasi alam sekitar.

"Kami merasa senang bisa imut berkolaborasi dalam kegiatan pelestarian lingkungan, termasuk di wilayah Kecamatan Cipayung ini," ujarnya. 

 

 

Halaman:

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

KJP Plus November 2021: Cek Daftar Penerima di Sini

Minggu, 14 November 2021 | 21:11 WIB
X