Cara Daftar dan Persyaratan KJP Plus Tahun 2022

- Kamis, 23 Desember 2021 | 11:52 WIB
KJP Plus November Tahap 2 Tahun 2021 (istimewa)
KJP Plus November Tahap 2 Tahun 2021 (istimewa)

AYOJAKARTA.COM -- Cara daftar KJP Plus dan syarat KJP Plus bisa disimak dalam artikel ini, jika kamu belum dapat KJP Plus dan ingin bisa mendapat bantuan KJP Plus di tahun 2022.

Cara daftar KJP Plus sudah berbeda, dimulai dari KJP Plus tahap 2 tahun 2021 kemarin. Sedangkan untuk syarat KJP Plus, belum ada info resmi tentang bertambah atau berkurangnya syarat tersebut.

Cara daftar KJP Plus tidak lagi melalui sekolah tetapi menginduk langsung pada DTKS Kementerian Sosial (Kemensos). Sedangkan untuk syarat KJP Plus, ada beebrapa poin yang akan dijelaskan selanjutnya.

Baca Juga: Sering Terjadi Kecelakaan, KNKT Keluarkan 4 Rekomendasi untuk TransJakarta

Informasi perubahan cara daftar KJP Plus ini disampaikan oleh akun Twitter resmi UPT P4OP.

"Selamat siang. Pada pendataan KJP Plus Tahap II Tahun 2021 mekanisme penentuan kelayakan calon penerima tidak lagi ditentukan oleh sekolah, melainkan menggunakan data DTKS dari Pusdatin Jamsos Dinas Sosial. Silakan ke kelurahan sesuai tempat tinggal/KK untuk daftar DTKS," cuit @upt_p4op.

Perlu kami sampaikan bahwa Dinas Pendidikan hanya sebagai penerima dan pengguna data DTKS yang dikirimkan oleh Dinas Sosial. Jika nama siswa ada dalam data DTKS yang kami terima pasti akan diproses menjadi calon penerima KJP Plus," pungkas @upt_p4op.

Baca Juga: Jelang Nataru, Kasus Covid-19 di Kota Bogor Tinggal 11 Pasien

Cara daftar DTKS agar masuk dalam pendataan KJP Plus:

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X