Asyik, Babinsa Jakarta Barat Dapat Sepeda usai Berhasil Tangkap Pelaku Penusukan

- Senin, 7 Maret 2022 | 18:30 WIB
Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen Rano Maxim Adolf Tilaar menyerahkan penghargaan kepada Pelda Muhammad Jaelani. (Antara via Republika)
Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen Rano Maxim Adolf Tilaar menyerahkan penghargaan kepada Pelda Muhammad Jaelani. (Antara via Republika)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Babinsa 1 Kelurahan Kapuk, Pelda Muhammad Jaelani mendapatkan penghargaan dan satu unit sepeda.  Hal ini karena ia berhasil menangkap pelaku penusukan. 

Atas prestasinya ini Komandan Korem (Korem) 052/Wijayakrama, Brigjen Rano Maxim Adolf Tilaar memberikan penghargaan dalam upacara yang digelar di Markas Kodim 0503/Jakarta Barat kawasan Grogol Petamburan.

Dia pun memuji keberanian Jaelani karena mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan warganya.

"Kita berikan reward kepada yang bersangkutan artinya karena kegagahperwiraannya dalam mengemban tugasnya bahkan rela mempertaruhlan nyawa demi tugas" kata Rano di Jakarta, Senin (7/3/2022). 

Melansir Republika-jaringan Ayojakarta.com, Rano berharap, pemberian penghargaan kepada anggotanya ini bisa memecut semangat anggota Babinsa di seluruh kelurahan agar lebih semangat melayani warga. 

Baca Juga: Letda RW, Pembunuh Babinsa Pekojan Kerap Melakukan Pelanggaran

Namun demikian, pihaknya juga akan menindak tegas anggota yang kedapatan melanggar hukum ataupun merugikan warga.

"Kita akan tegas untuk memberikan punishment kepada anggota yang melanggar. Karena ada reward dan kita juga berlaku punishment yang tegas," tutur Rano.

Pada saat yang sama, Jaelani juga berkesempatan menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan yang dia terima. 

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X