Polisi Telusuri Kemungkinan Prostitusi di Bawah Umur Terkait Kasus Jasad Wanita Hamil di Cakung

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 15:17 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)
TEBET, AYOJAKARTA -- Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mendalami kasus pembunuhan terhadap seorang wanita bernama Maroah (17). Saat ditemukan, jasad wanita itu berada di dalam kardus tertutup terpal di Jalan Kampung Petukangan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa 10 Agustus 2021.
 
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Adi Hidayat, mengatakan petugas kepolisian akan mendalami kasus tersebut terkait dengan adanya dugaan prostitusi dibawah umur. 
 
"Terkait prostitusi anak dibawah umur. Kita akan dalami seperti yang ada di Jakpus," ujarnya, Jumat 13 Agustus 2021.
 
Menurutnya, tim penyidik masih mendalami apakah ada yang membantu tersangka berinisial AS untuk menghabisi nyawa korban.
 
"Apakah ada tersangka lain? Kerja penyidik pertama kali mencari identitas korban. Kenapa tewas? pertama dari hasil visum kalau korban sudah hamil. Kenapa hamil? Karena ada hasil visum," katanya. 
 
Petugas kepolisian juga masih melakukan pemeriksaan mendalam guna menemukan tersangka lainnya. 
 
"Apakah ada tersangka lain? baru pelaku ditangkap, kemarin masih dilakukan pemeriksaan dan sudah ditetapkan tersangka dan ada alat bukti kalau korban telah dibungkus rapih," ujarnya. 
 
"Kedua ada jarak tempat eksekusi dan korban dibungkus rapih, kita perlukan pra-rekontruksi dan kita lihat satu persatu cara pelaku membunuh korban karenakan ini sudah banyak berita," tambahnya. 
 
Sebelumnya, petugas PPSU menemukan jasad yang terbungkus tali dengan terpal dan dimasukan ke dalam kardus di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur. Temuan itu lalu dilaporkan ke Polsek Cakung. 
 
Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma, menduga jasad wanita yang ditemukan terbungkus  kardus merupakan korban pembunuhan.
 
Hal tersebut diungkap usai petugas kepolisian melakukan penyelidikan terhadap jasad wanita tersebut. 
 
"Dugaannya korban pembunuhan, karena ada beberapa luka. Lukanya ini sementara yang baru kami lihat ada di bagian kepala," katanya, Selasa 10 Agustus 2021

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

X