Ingin Rayakan Tahun Baru di Kota Bandung? Cek Dahulu Lokasi Ganjil-Genap di Kota Kembang

- Kamis, 23 Desember 2021 | 19:00 WIB
Ilustrasi. Ganjil-genap Kota Bandung, Jawa Barat. (Antara via Republika)
Ilustrasi. Ganjil-genap Kota Bandung, Jawa Barat. (Antara via Republika)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM- Untuk menekan mobilitas warga, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap memberlakukan kebijakan ganjil genap bagi kendaraan luar kota pada akhir tahun 2021.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pemberlakuan ganjil genap itu tetap dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat saat adanya sejumlah libur, karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Ganjil genap di lima gerbang tol dan tiga titik masuk ke Kota Bandung, seperti Cibiru, Ledeng, dan Cibeureum ya, itu sih masih tetap dilakukan," kata Yana Mulyana, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Polresta Bogor Kota Terapkan Ganjil Genap Selama Nataru

Melansir SuaraJabar.id-jaringan Ayojakarta.com, Kamis (23/12), Yana Mulyana mengimbau kepada masyarakat luar kota melakukan aktivitasnya di wilayahnya masing-masing saja pada libur Tahun Baru 2022 guna meminimalisir kerumunan di tengah kota.

"Imbauannya sebenarnya sudah dilakukan Pak Gubernur juga, ya sebaiknya warga melakukan mobilitas di kotanya masing-masing, jangan melakukan mobilitas lintas wilayah dulu," kata Yana.

Baca Juga: Catat! Ganjil-Genap di 4 Ruas Tol saat Nataru Batal

Lebih lanjut dia menjelaskan, Pemkot Bandung juga telah melarang para aparatur sipil negara (ASN) melakukan perjalanan ke luar kota pada akhir tahun 2021.

"Intinya kita kenapa membatasi mobilitas dan belajar dari pengalaman tahun lalu," kata dia lagi.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X