Wimar Witoelar Meninggal, Ini Biografi Singkat Juru Bicara Presiden Gus Dur yang Humoris

- Rabu, 19 Mei 2021 | 09:31 WIB
Almarhum Wimar Witoelar/suara/hadyah saleh
Almarhum Wimar Witoelar/suara/hadyah saleh

TEBET, AYOJAKARTA – Wimar Witoelar, Juru Bicara Presiden RI-4, Abdurrahman Wahid, meninggal dunia di RS Pondok Indah hari ini Rabu 19 Mei 2021.

Kabar meninggalnya Wimar Witoelar menyebar di Twitter antara lain disampaikan oleh politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany dan juga pianis Ananda Sukarlan.

Aduh, turut Berdukacita, om #wimarwitoelar , dulu jurubicara Presiden zaman #gusdur telah meninggal dunia. Surga tambah indah dgn humor anda yg berkelas, om. #RIPWimarWitoelar.” Begitu kicauan Ananda Sukarlan melalui akun Twitter @anandasukarlan.

Sebelumnya, Wimar Witoelar memang dikabartakan tengah dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan sejak Rabu (13/5/2021).

Dirut Biro Konsultan InterMatrix Communication (IMX) yang didirikan Wimar, Erna Indriana mengabarkan bahwa Wimar didiagnosis mengalami sepsis atau komplikasi akibat infeksi yang dapat menimbulkan tekanan darah turun drastis serta kerusakan pada banyak organ.

"Iya betul, Sepsis dan multi organ failure, kondisi stabil, tapi dibius karena pakai ventilator, kondisinya memang kritis. Bisa stabil dengan bantuan alat-alat. Belum bisa komunikasi, lemah sekali," kata Erna saat dihubungi Suara.com, Selasa (18/5/2021).

Sepekan sebelum dirawat ke RS Pondok Indah, Erna menyebut Wimar sempat mengeluh rasa sakit di lambung dan sempat muntah darah.

Pria berusia 75 tahun itu juga tercatat memiliki penyakit penyerta seperti diabetes yang masih terkontrol aktif mengonsumsi obat.

Erna memastikan bahwa Wimar tidak terinfeksi virus Covid-19 setelah melakukan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dan sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

X